Sulselbar

Rumah Panggung Hanyut Dihantam Banjir

BANJIR -- Beginilah kondisi rumah panggung milik Lasianta (40) warga Kecamatan Maritenggae, Sidrap usai terbawa banjir setinggi 2,5 meter, Selasa malam, (2/5) sekitar pukul 23.30 wita.

SIDRAP, BKM — Rumah panggung milik Lasianta (40) Kecamatan Maritenggae, Sidrap hanyut terbawa arus banjir setinggi 2,5 meter, Selasa malam (2/5) sekitar pukul 23.30 wita. Selain menghanyutkan rumah, banjir dari Sungai Bulu Malloci, Pabbaresseng juga merusak sejumlah tanaman warga.
Rumah itu terbawa air sekitar 8 meter dan mengakibatkan rumah hancur. 19 tiang dan perabot rumah tangga lainnya juga ikut rusak berat. Beruntung tidak ada korban jiwa.
“Banjir tiba-tiba datang saat istirahat. Saya bersama istri dan dua anak cepat sadar dan meninggalkan rumah saat terbawa arus. Untungnya juga ada tumpukan bambu sehingga rumah bisa tertahan disana,” kata Lasianta ditemani istrinya, Ana (38).
Sementara, menurut keterangan warga, pada Selasa malam sekitar pukul 21.00 luapan air tidak begitu besar. Tapi lama kelamaan arus sungai semakin deras dengan intensitas besar. Bahkan suara arus air terdengar bergemuruh.
Kepala BPBD Sidrap dan Disosdukcapil telah menyalurkan bantuan kepada para korban.
“Mengetahui informasi itu, kita langsung ke lokasi untuk menyerahkan bantuan darurat kepada korban banjir,” kata Kepala BPBD Sidrap, Siara Barang melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Hasanuddin, Rabu, (3/5).
Bupati Sidrap H Rusdi Masse tidak mengenal waktu kerja dalam melakukan aktivitas keseharian termasuk membantu masyarakat. Buktinya, setelah seharian kesibukannya mengikuti rapat paripurna di DPRD dan menerima kunjungan BPK di Kantor SKPD, Selasa (2/5).
Pada Rabu (3/5) Rusdi meninjau lokasi banjir di Kelurahan Allakuang, Kecamatan Maritengae Sidrap.
“Hubungi Dinas PSDA untuk segera melakukan tindakan,” tegas Rusdi. (ady/C).

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top