Gojentakmapan

Kontingen STQ Maros Raih Juara Umum Dua

MAROS, BKM — Peserta lomba Seleksi Tilawah Qur’an (STQ) Kabupaten Maros berhasil meraih juara umum kedua pada lomba STQ tingkat kabupaten dan kota yang digelar di Kota Parepare beberapa waktu lalu.
Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Maros, Syamsuddin, menuturkan, kemenangan juara umum dua di STQ tingkat Sulsel merupakan prestasi gemilang Kabupaten Maros.
Pasalnya, sejak beberapa tahun terakhir Kabupaten Maros tidak lagi masuk dalam kategori juara. Bahkan tahun lalu, Kabupaten Maros hanya berada di posisi 11. ”Tapi tahun ini, Maros berhasil mendapatkan juara umum dua. Makanya kami memberi apresiasi positif untuk para pesertanya. Kami tidak bisa memberikan apa-apa. Makanya, kami memberikan sedikit kenang-kenangan. Selamat bagi seluruh ananda kafilah STQ Maros yang telah mendapatkan juara. Kami merasa bangga dan bersyukur atas predikat yang dicapai selama berjuang,” ungkap Syamsuddin saat ditemui di kantor Kemenag Maros, Kamis (4/5).
Ia berjanji, akan komitmen dan terus mengawal para qoriah qoriah Kabupaten Maros untuk memberikan wadah pembinaan lebih khusus kepada seluruh anak didik. Utamanya dalam meningkatkan kualitas keilmuannya.
”Ini langkah awal. Kedepannya, kami dan seluruh elemen berjanji akan memastikan kegiatan lembaga LPTQ tersebut sebagai lumbung pilar kemajuan pada bidang keagamaan mendatang,” tambahnya.
Bantuan berupa dana ini diberikan Kemenag sebagai motivasi untuk para peserta STQ yang berhasil mendapatkan juara. Syamsuddin menuturkan, dana tersebut berasal dari Baznas Maros, sebanyak Rp10 juta. Dana dibagikan kepada 7 orang peserta STQ yang berprestasi dan 3 orang pembina qari-qariah.
Sementara itu, Ketua Baznas Maros Jamal Yusuf menuturkan, pemberian hadiah untuk STQ yang juara tersebut diambil dari dana yang dikelola Baznas. Dia menuturkan, prestasi dan predikat yang diraih tersebut tentu menjadi dorongan semangat motivasi yang diraih bukan berarti timbul kesombongan akan tetapi harus timbul rasa syukur. (ari/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top