Gojentakmapan

Patanyamang Wakili Maros Lomba Desa Tingkat Provinsi

MAROS, BKM — Desa Patanyamang berhasil menyabet juara 1 lomba desa tingkat kabupaten. Penyerahan piagam, piala, dan uang pembinaan dilakukan di Lapangan Pallantikang usai upacara Hari Pendidikan Nasional oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Selasa (2/5).
Kepala Desa Patanyamang, Faisal Hidayat, kepada wartawan mengatakan, penghargaan sebagai juara satu lomba desa se Kabupaten Maros tahun 2017 ini adalah keberhasilan seluruh lapisan masyarakat Desa Patanyamang.
”Ini adalah buah dari kerja keras seluruh lapisan masyarakat Desa Patanyamang. Para tokoh masyarakat sangat membantu dalam mensosialisasikan kegiatan yang bernilai positif. Selaku pemerintah desa, kami juga giat mengingatkan warga bahwa jangan pernah bosan menyebar virus kebaikan,” ujar Faisal Hidayat yang juga merupakan kepala desa termuda di Kabupaten Maros.
Ia melanjutkan, semangat gotong royong masih terjaga di Desa Patanyamang. Setiap hari Minggu warga berbondong-bondong mengikuti gotong royong yang dipandu langsung kepala desa dan Kamtibmas dan Babinsa.
Terpisah, Kabid Pemberdayaan Pemerintahan dan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Maros, Abd Aris, mengatakan, ada beberapa indikator penilaian pada lomba desa yang digelar tahunan tersebut.
”Ada tiga Indikator utama penilaian yang dilakukan, yakni evaluasi bidang pemerintahan desa, evaluasi bidang kewilayahan desa dan evaluasi bidang kemasyarakatan desa,” ujar Aris.
Desa yang menjadi juara, lanjut Aris, akan mewakili Kabupaten Maros untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi. ”Desa yang menjadi juara secara otomatis akan mewakili Maros untuk lomba desa tingkat provinsi. Kita sangat berharap, Patanyamang bisa meraih juara,” tutupnya. (ari/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top