Berita Kota Makassar | Akib Fatta Dipastikan Ganti Tamsil Linrung di Senayan
Politik

Akib Fatta Dipastikan Ganti Tamsil Linrung di Senayan

MAKASSAR, BKM–Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tamsil Linrung sudah lama mengajukan surat pengunduran diri dan siap untuk digantikan melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW). Hanya saja saat itu DPP PKS menghentikan prosesnya lantaran calon pengganti Tamsil Linrung yakni Syamsari Kitta bertarung di Pilbup Takalar.
Koordinator Wilayah Sulawesi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Andi Akmal Pasluddin membenarkan rencana mundurnya Tamsil Linrung di Senayal lantaran ingin fokus pada dunia pendidikan yang dikelolanya. Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel ini surat PAW Tamsil Linrung sementara dalam proses. “Administrasinya sementara berproses di DPP. Mungkin sekitar awal Juni sudah rampung,” ungkap mantan Ketua DPW PKS Sulsel ini, Rabu (3/5).
Andi Akmal menjelaskan, Syamsari Kitta merupakan calon pengganti Tamsil, namun karena terpilih sebagai Bupati Takalar, maka penggantinya adalah peraih suara tertinggi ketiga. “Mekanismenya kan seperti itu. Makanya kita tunggu juga dari Komisi Pemilihan Umum (KPU),”jelasnya.
Sebelumnya, Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulsel, Aryadi Arsal mengemukakan proses PAW memang menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyidangkan gugatan bupati petahana Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim. “Sekarang putusan MK telah keluar, sehingga proses PAW sudah dapat dilanjutkan,”ujar Ariady yang juga sekretaris Komisi D DPRD Sulsel ini. Adapun peraih suara terbesar ketiga didapil Sulsel setelah Tamsir dan Syamsari yakni Akib Fatta. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top