STKIP Raih Prestasi Terbaik Nasional – Berita Kota Makassar
Sulselbar

STKIP Raih Prestasi Terbaik Nasional

SIDRAP, BKM — Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sidrap, menorehkan prestasi di level nasional.
Perguruan tinggi ini masuk di cluster 3 dengan peringkat umum 309 dari 3.244 perguruan tinggi negeri dan swasta se Indonesia.
Wakil Ketua I STKIP Muhammadiyah Sidrap, Rustam Efendy saat dihubungi, Senin (1/5) mengatakan
prestasi tersebut merupakan tolak ukur dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) dalam memberikan penilaian terhadap perguruan tinggi di seluruh Indonesia.
“Baru-baru ini, kita menerima hasil penilaian Kemenristekdikti RI 2016 melalui akunnya ?http://pemeringkatan.ristekdi kti.go.id/index.php/ tentang klasifikasi dan pemeringkatan dalam keberhasilan perguruan tinggi dalam memaksimalkan sumber daya yang dimiliki untuk berprestasi tinggi di tingkat nasional,” ujarnya.
Rustam mengatakan, khusus di wilayah IX Sulawesi STKIP Sidrap berada di posisi 15 besar setelah Universitas Negeri Makassar (UNM) di urutan 14, dan UMI Makassar di urutan pertama,” ucapnya.
Menurutnya, penilaian tersebut meliputi kualitas sumber daya manusia, manajemen, kegiatan kemahasiswaan, serta kualitas penelitian dan publikasi ilmiah. STKIP Muhammadiyah Sidrap, katanya mampu menunjukkan eksitensinya di bidang akademik dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.
Prestasi yang di dapatkannya itu tidak lepas dari peran serta pimpinan, dosen, staf, dan mahasiswa dalam mengembangkan perguruan tinggi ini yang lebih maju sesuai dengan visi misinya yaitu Unggul, Islami, Profesional dan Mandiri.
“Semoga tahun depan peringkat ini dapat terus ditingkatkan mengingat kampus STKIP Muhammadiyah Sidrap merupakan salah satu aset Muhammadiyah yang ada di Bumi Nene Mallomo ini. Dan terus meningkatkan prestasi lainnya baik di jurusan Teknologi Pendidikan (TP), Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Bahasa Inggris,” tandasnya. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top