Politik

Nasdem Makassar tak Buka Pendaftaran

KETUA Bidang Media dan Komunikasi Publik DPD Nasdem Kota Makassar, Supratman mempertegas menegaskan bila partai pengusung restorasi tidak akan membuka penjarignan bakal calon walikota Makassar. Pernyataan Supratman menanggapi sikap 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang telah mengeluarkan sikap mendukung Andi Rahmatika Dewi sebagai calon Wali Kota dan Rusdi Masse (RMS) sebagai calon Gubernur Sulsel. “Ini sebagai penanda, Nasdem tidak akan lagi membuka penjaringan balon Walikota. Kami juga pastikan bahwa Nasdem siap lawan petahana,Danny Pomanto di Pilwali Makassar 2018,”tegas Supratman disela-sela menghadiri deklarasi Forum Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nasdem se-Makassar, Selasa (2/5).
Ketua Forum DPC Nasdem Makassar, Muhajir menjelaskan deklarasi dukungan 14 DPC merupakan hasil rapat koordinasi para ketua-ketua DPC Nasdem se-Makassar pada 28 April lalu. Deklarasi tersebut lantaran Cicu-panggilan akrab Andi Rahmatika dan RMS dianggap figur yang paling layak memimpin Makassar dan Sulsel. “Kinerja Cicu selama menjadi Wakil Ketua DPRD Sulsel tidak perlu lagi diragukan yang telah memberi banyak perhatian kepada warga. Selain itu, Ibu Cicu juga merupakan satu-satunya legislator perempuan yang mewakili Indonesia belajar di luar negeri,” bebernya saat diwarkop 98, Selasa (2/5).
Sementara untuk RMS adalah Bupati Sidrap dua periode itu dianggap telah berbuat dan bekerja secara nyata dan bermanfaat dengan dibukitkan telah mampu mengentaskan kemiskinan di Sidrap.Juga mampu meningkatkan surplus pertanian yang ada di Sidrap. “Hal inilah kemudian yang mendorong mendeklarasikan beliau maju sebagai calon gubernur Sulsel,”ungkapnya.
Sekretaris DPD Nasdem Makassar, Ari Ashari Ilham mengaku, pihaknya akan segera menembuskan surat pernyataan sikap 14 DPC ini ke DPW Nasdem Sulsel, DPP Nasdem, Cicu dan RMS. “Pernyataan sikap ini sudah menjadi harga mati buat DPC untuk mengusung Cicu dan Pak RMS dan kita akan kawal,”jelasnya.
Hadir dalam deklarasi tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Makassar,Indira Mulyasari Paramastuti. (ita/rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top