Gojentakmapan

Dua Oknum ASN Takalar Terancam Dipecat

TAKALAR, BKM — Dua orang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di kantor camat Galesong, yakni Maya Taufik dan Burhanong terancam mendapat sanksi pemecatan. Karena keduanya tidak pernah hadir melaksanakan tugas kesehariannya sebagai ASN.
Hal tersebut dikatakan Camat Galesong, H Yahe selaku pimpinan instansi kedua oknum ASN tersebut. ”Dalam setahun kedinasannya di kantor camat Galesong, kehadirannya hanya terhitung jari. Teguran lisan dan tertulis yang saya berikan kepada keduanya tidak pernah digubris. Karena saya anggap keduanya melanggar disiplin dan undang undang ASN, saya melayangkan surat pada inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah untuk diberi sanksi sesuai aturan PP 53,” ungkap H Yahe, Camat Galesong, Senin (1/5).
Sementara, kepala Inspektorat Takalar, Safaruddin Rawang yang dikonfirmasi terkait adanya dua oknum ASN yang mengabaikan tugasnya, sehingga dilaporkan pimpinannya, membenarkan hal tersebut.
”Surat penyampaian akan adanya dua oknum staf kecamatan Galesong yang diduga melalaikan tugasnya, sudah kami terima. Hanya saja, perintah bupati untuk memeriksa keduanya belum dikeluarkan. Pun kalau mereka terbukti melanggar aturan dan Undan-undang ASN, pasti mereka disanksi dalam bentuk pemecatan,” kata Safaruddin Rawang.(ira/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top