Sulselbar

DPRD Klaim Mutu Pendidikan Merata

UPACARA -- Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain usai menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor SKPD, Sidrap, Selasa, (2/5).

SIDRAP, BKM — DPRD Sidrap mengklaim bahwa mutu pendidikan di Kabupaten Sidrap dinilai sudah merata. Hal itu dibuktikan dengan prestasi nilai UN hingga menduduki peringkat ke empat nasional pada ukuran indeks pembangunan literasi atau gerakan membaca terbaik di Indonesia.
Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain di sela-sela pelaksanaan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (2/5), mengatakan, pendidikan yang ada di Bumi Nene Mallomo ini sudah merata di seluruh lapisan masyarakat baik di perkotaan maupun di daerah-daerah terpencil.
Menurutnya, pemerintah di bawah pimpinan Bupati Sidrap H Rusdi Masse telah mengupayakan sejumlah kebijakan seperti pendidikan gratis, beasiswa, serta peningkatan sarana dan prasarana proses belajar mengajar.
Sementara, Sekertaris Daerah (Sekda) Sidrap, H Ruslan mengatakan, Hardiknas merupakan momentum dan sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang di lakukan dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan mutu pendidikan Indonesia, termasuk di Sidrap.
Ruslan menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan khususnya di Sidrap. “Semoga keberhasilan yang kita capai selama ini bisa memacu semangat dan usaha kerja keras kita kedepan,” ucapnya.
Dia menambahkan dalam memperingati Hardiknas ini jangan pernah lupa sosok Ki Hadjar Dewantara. Mengapa, karena beliau perintis pendidikan Nasional baik berupa gagasan, Pemikiran maupun terawang masa depan.
“Mari kita singsingkan lengan baju untuk menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu kita. Mari kita tingkatkan lagi pendidikan berkualitas yang merata di Kabupaten Sidrap,” tandasnya.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap, Nur Kanaah berharap momen Hardiknas tahun bisa dijadikan momen untuk menumbuhkan sikap Ketauladanan, terutama bagi kalangan guru.
Menurutnya, saat ini tantangan dunia pendidikan sangat besar, sehingga sangat penting untuk membangkitkan nilai – nilai luhur yang telah ditanamkan para pendahulu kita. (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top