Berita Kota Makassar | Disdik Libatkan Ribuan Siswa
Metro

Disdik Libatkan Ribuan Siswa

MAKASSAR, BKM– Tahun ini, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Provinsi Sulsel diperingati secara berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Dinas Pendidikan Sulsel mempersembahkan sebuah kegiatan yang cukup menggelitik karena melibatkan ribuan siswa SMA di Sulsel.
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan, tahun ini, Hardiknas harus milik pelajar dan bukan milik pejabat. “Itulah alasannya kenapa banyak pelajar yang dilibatkan. Mereka perwakilan dari berbagai sekolah yang ada di Sulsel,” kata lelaki yang akrab disapa None itu, Selasa (2/5).
None juga menambahkan, dalam kepemimpinannya sinergitas kerja menjadi faktor penting. “Sinergitas menjadi salah satu faktor utama pendidikan. Sinergitas menjadi penunjang majunya pendidikan,” tegasnya.
Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang menghadiri acara itu mengatakan, percepatan pendidikan merata adalah pilihan wajib. “Hari ini, percepatan kualitas pendidikan adalah pilihan kita. Kita lakukan secara menyeluruh baik di tingkat adasar, menengah atau SLB. Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih untuk insan pendidikan,” kata SYL.
Dia melanjutkan, masalah suatu bangsa apapun eranya, jawabannya adalah kualitas sumber daya manusia. Bertepatan dengan peringatan Hardiknas ini, SYL menerima penghargaan tingkat nasional . SYL menerima penghargaan sebagai pembina PAUD terbaik nasional dari BAN PAUD dan PNFI Pusat tahun 2016. Selain itu, pemberian bantuan mobil Diknas Sulsel dan Launching e-Card Panrita.
Salah satu yang menarik pada kegiatan kemarin, SYL memberikan penghargaan pendidikan kepada 30 insan dunia pendidikan berprestasi dan berjasa di Sulsel terdiri dari siswa, guru dan pemerhati pendidikan.
Salah satunya diberikan kepada murid berkebutuhan khusus dari SLB Pembina, Suci Rahmawati yang berhasil meraih juara lomba mendongeng tingkat nasional.(rhm)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top