Politik

Tunggu Sikap RMS, Srikandi Gelar Aksi Cerdas di TPA Antang

MAKASSAR, BKM–Hingga kini Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) belum memutuskan apakah akan maju di Pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel Juni 2018 mendatang atau tidak. Selain karena belum adanya kepastian dari sang pendiri partai yakni Surya Paloh juga karena RMS yang juga Bupati Sidrap dua periode ini masih menunggu hasil survei serta terbangunannya koalisi partai. “Memang Pak Rusdi Masse belum bersikap soal di Pilgub, namun arus bawah sudah sangat berharap. Untuk itu, kita lihat dalam beberapa pekan kedepan seperti apa respon DPP atas harapan kader didaerah,”ujar Wakil ketua bidang Media DPW Nasdem Sulsel M Rajab, Senin (1/5).
Meski belum ada keputusan, namun kerja kerja untuk mensosialisasikan RMS sangat massif, seperti yang dilakukan salah satu pilar jaringan pemenangan yakni Srikandi RMS yang menggelar aksi sosial sebagai tindakan nyata untuk mengentaskan kemiskinan di Makassar.
Komunitas yang terdiri dari mahasiswi berbagai latar belakang ini menggelar baksos di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Jalan AMD Borong Jambu, Makassar, Minggu (30/4). Srikandi RMS membagikan sejumlah alat tulis dan bahan bacaan guna berusaha mencerdaskan anak yang putus sekolah di TPA Antang.
Mereka bernyanyi bersama dan memberi motivasi untuk tetap menuntut ilmu kepada 50 anak-anak peserta sekolah informal Taman Baca Tamangapa yang letaknya tepat bersebelahan dengan gunung sampah TPA Antang. “Mereka lebih banyak yang memilih berhenti bersekolah karena dekat dengan TPA. Mereka lebih memilih pergi memulung sampah yang menghasilkan uang. Oleh sebab itu, di taman baca ini kami ajarkan mereka lebih banyak pelajaran agama, supaya ahlak mereka bagus,”ujar Ketua Srikandi RMS, Helmi.
Helmi mengatakan aksi sosial tersebut sebagai wujud kontribusi komunitasnya yang menjadi perpanjangan tangan Rusdi Masse untuk mengentaskan kemiskinan. (ita/rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top