Berita Kota Makassar | Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Santai di Polimarim
Headline

Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Santai di Polimarim

IST JALAN SANTAI-Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Dr Andi Niartiningsih melepas peserta jalan santai di halaman kampus Polimarim, Minggu (30/4). Ikut mendampingi Sespel Dr Hawignyo, Ketua Panitia Amrin A Rani serta Ketua YPTKD.

MAKASSAR, BKM — Ribuan peserta yang terdiri dari dosen, pegawai dan mahasiswa meramaikan jalan santai di kampus Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar, Minggu (30/4). Mereka berasal dari lebih 100 perguruan tinggi swasta (PTS) di lingkup Kopertis Wilayah XI Sulawesi.
Pelepasan para peserta dilakukan di halaman kampus Polimarim Jalan Nuri oleh Koordinator Kopertis Prof Dr Hj Andi Niartiningsih,MP. Ikut mendampingi Sekretaris Pelaksana (Sespel) Kopertis Dr Hawignyo, Ketua Panitia Hardiknas Amrin Rani yang juga Direktur Polimarim AMI serta Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Karya Dharma (YPTKD) Hj Halijah.
Jalan santai merupakan rangkaian memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017. Puncak peringatan Hardiknas berlangsung hari ini, Selasa (2/5) di Growth Center.
Prof Andi Niar, sapaan akrab Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, ikut berjalan bersama dengan para peserta. Star dari depan kampus Polimarim Jalan Nuri Baru, Jalan Nuri, Garuda, Cenderawasih, Baji Minasa dan finish di kampus Polimarim.
Ikut ambil bagian diantara peserta, yakni utusan dari Unismuh Makassar, Universitas Sawerigading, Universitas Pejuang Republik Indonesia, Universitas Islam Makassar, Universitas Pepabri Makassar serta sekolah tinggi dan akademi.
Dari luar kota Makassar, diantaranya STKIP Muhammadiyah Bone, STIE Algazali Barru, Unismuh Parepare, STIE Lamappoleonro Soppeng, dan masih banyak kampus lainnya.
Hadir juga Ketua APTISI Wilayah IX A Sulawesi, Prof Dr Ma’ruf Hafidz, SH, MH sekaligus memimpin regu APTISI yang dominan dari rektor dan pimpinan PTS di wilayah kerjanya.
Suasana jalan santai selain ramai juga semarak dengan drum band Polimarim yang melakukan atraksi selama menelusuri rute yang ditetapkan panitia. Sepanjang jalan warga menonton atraksi drum band yang sangat menarik itu.
Prof Niar memberi apresiasi yang mendalam atas keterlibatan seluruh PTS dalam kegiatan ini. ”Jalan santai kali ini jauh lebih marak dari sebelumnya. Ada 100 kampus yang ikut ambil bagian. Mereka berasal dari Sengkang, Soppeng, Bulukumba bahkan Palopo. Sehingga suasana Hardiknas begitu terasa,” terang Koordinator Kopertis.
Disebutkan Prof Niar, ada banyak perlombaaan yang dilaksanakan sebagai rangkaian Hardiknas. Pada puncak acara hari ini, akan diserahkan hadiah untuk para juara lomba. Juga penyerahaan penghargaan satya lencana. Termasuk penghargaan terhadap mereka yang peduli terhadap pengembangan PTS tapi latar belakangnya bukan di bidang pendidikan.
Jalan santai ditandai pula dengan penyerahan hadiah kepada peserta jalan santai yang kuponnya keluar dari kotak undian. Selain itu diramaikan pula dengan lomba joget bola. (rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top