Metro

Munas III LDHKMI Pilih Ketum Baru

MAKASSAR, BKM–Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi Mahasiswa Indonesia (LDHKMI) melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) III pada 28-30 April 2017 di Hotel Atria Inn, Makassar. Munas LDHKMI sendiri dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Abdul Rasyid bersama Dekan FH-UH Prof. Farida Patittingi di Ruang Promosi Doktor Zainal Abidin Farid FH-UH.
Para delegasi disambut dengan tarian Padduppa oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tari Kosaster Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas.
Setelah pembukaan Munas, kegiatan dilanjutkan dengan talk show dan kegiatan inti yaitu sidang pleno kepengurusan LDHKMI periode 2016-2017. Pada sidang pleno tersebut terdapat beberapa agenda penting yang dibahas, diantaranya pemaparan laporan pertanggungjawaban oleh pengurus LDHKMI periode 2016-2017, pembahasan Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), pemilihan dan penetapan bakal calon Ketua LDHKMI, Galadinner, pemilihan dan penetapan Badan Pengurus Harian LDHKMI dan kegiatan ditutup dengan city trip.
Kegiatan ini diikuti dua belas universitas dari berbagai daerah dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang. Universitas tersebut antara lain, Universitas Airlangga, IAIN Palopo, Universitas Islam Timur Makassar, Universitas Mataram, Universitas Sam Ratulangi Manado, Universitas Islam Negeri Bandung, Universitas Sulawesi Barat, Universitas Islam Negeri Alauddin, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Haluleo dan Unhas yang bertindak sebagai tuan rumah.
Munas III LDHKMI mengangkat tema “Reposisi LDHKMI menuju Lembaga Paripurna” dan Universitas Hasanuddin mendapat kehormatan sebagai tuan rumah Munas yang pelaksanaannya sendiri dilaksanakan oleh Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi (Ledhak) Unhas.
Hasil kegiatan Munas LDHKMI III yang berlangsung selama tiga hari tersebut menetapkan Fitriyanti Arsyad Putri delegasi Unhas sebagai Ketua Umum LDHKMI periode 2017-2018 dan Muhammad Alwi Khoiri Ramadhani delegasi Universitas Islam Negeri Bandung sebagai Sekretaris Jenderal LDHKMI periode 2017-2018. (rls)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top