Gojentakmapan

Gowa Menuju Kabupaten Pendidikan

BKM/SAR EVALUASI- Workshop yang menjadi ajang evaluasi kerja tim 90 ini diikuti ratusan pendidik yang masuk dalam struktur tim pengembangan SPM.

GOWA, BKM — Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa, H Muchlis menegaskan, anggaran pendidikan di Gowa agar tidak sampai dimaini. Sehingga tujuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa untuk mencapai kabupaten pendidikan, betul-betul tercapai.
Penegasan ini disampaikan Muchlis di depan tim 90 yang menjadi tim work pengembangan SPM Gowa serta tim 95 sebagai penyusun modul SPM dalam workshop pemantapan struktur kurikulum berdasarkan SKS angkatan I Gowa yang berlangsung selama tiga hari dimulai Sabtu siang (29/4).
”Saya berharap banyak, kalau memang masih ada sekolah yang belum capai Standar Pelayanan Minimum (SPM), maka upaya memenuhi SPM ini harus betul-betul eksis. Sebab sangat aneh jika Gowa yang akan menuju kabupaten pendidikan ini sementara masih banyak sekolah yang belum penuhi SPM. Pemkab mau, jika kita sudah mencanangkan kabupaten pendidikan maka SPM itu sudah dipenuhi seluruh sekolah yang ada,” kata Muchlis yang membuka resmi worshop didampingi Kadis Diknas Gowa, Dr Salam dan Sekdis Diknas Gowa, Andi Budiman.
Dikatakan, indikator majunya pembangunan suatu daerah dilandasi tiga hal penting, yakni pendidikan, kesehatan, dan daya beli. Untuk pendidikan dan kesehatan, tambah Muchlis, Gowa sudah sangat eksis memperhatikan pendidikan dan kesehatan. Bahkan, beberapa tahun terakhir kedua sektor ini menjadi perhatian utama dengan mengalokasikan hampir separuh anggaran APBD kepada dua sektor tersebut.
Karena itu, Muchlis pun berharap agar penggunaan anggaran pendidikan harus dioptimalkan. Jangan disia-siakan. ”Kenapa ? karena angka perkapita Gowa sekarang ada di papan bawah yakni nomor dua dari 24 kabupaten. Ini efek penting karena anggaran peningkatan SDM kita alihkan ke pendidikan. Makanya, kalau anggaran pendidikan dimaini maka daya beli kita akan tetap anjlok,” terang mantan Kepala Bappeda Gowa ini. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top