Sulselbar

Golkar Mulai Jaring Bakal Cabup Polman dan Mamasa

MAMUJU, BKM — DPD I Partai Golkar Sulbar sudah mulai mendapat instruksi dari DPP Partai Golkar untuk menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada serentak tahun 2018 mendatang. Ada dua daerah di Sulbar yang akan mengikuti kontestasi pilkada serentak tersebut yaitu Polman dan Mamasa.
Instruksi dari DPP ini diterima Sekretaris Golkar Sulbar, Hamzah Hapati Hasan saat menghadiri rapat tim Pilkada DPP Golkar dengan DPD I Golkar se-Indonesia di Jakarta beberapa hari lalu.
”Rapat bersama antara tim Pilkada pusat dengan DPD I se-Indonesia ini untuk membahas persiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 dan sekaligus mengevaluasi hasil Pilkada tahun 2017. Yang paling menjadi sorotan adalah Pilkada DKI Jakarta. Untuk Sulbar, kami laporkan kepada tim Pilkada bahwa ada dua daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak, yaitu Kabupaten Polman dan Mamasa. Kita diminta untuk menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati baik dari internal partai maupun dari eksternal. Saat kembali ke Sulbar nanti, kita akan segera mulai membahasnya,” ungkap Hamzah.
Wakil Ketua DPRD Sulbar ini menambahkan, di dua kabupaten ini, Golkar merupakan partai pemenang pemilu legislatif tahun 2014 yang ditandai dengan melekatnya jabatan ketua DPRD dari Partai Golkar. Makanya, tradisi kemenangan ini ingin diteruskan di Pilkada nanti.
”Di Polman dan Mamasa, Golkar adalah partai pemenang pemilu. Makanya, kader kami yang menjadi ketua DPRD harus berlanjut di Pilkada. Kita harus jadi pemenang. Makanya, kita akan menjaring figur-figur potensial yang diyakini bisa memenangkan Pilkada. Figur-figur itu baik yang berasal dari internal partai maupun dari eksternal,” jelas politisi yang akrab disapa H4 ini.
Pada rapat ini, juga dibahas rencana strategi menghadapi Pilkada serentak. Seluruh pimpinan DPD I yang hadir diminta untuk menyampaikan kondisi di daerah masing-masing agar dapat dirumuskan strategi yang paling sesuai untuk tiap daerah agar target memenangkan Pilkada bisa tercapai.
Selain itu, pada rapat ini juga diputuskan pelaksanaan Rapimnas (rapat pimpinan nasional) Partai Golkar akan berlangsung pada 21-22 Mei 2017. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top