Tugas Utama Menangkan Prabowo di Pilpres – Berita Kota Makassar
Politik

Tugas Utama Menangkan Prabowo di Pilpres

TUGAS utama Andi Idris Manggabarani (IMB) sebagai Ketua Gerindra Sulsel yakni memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.
Untuk sasaran antara yakni IMB harus memenangkan calon usungan gerindra baik di Pilwali, Pilbup maupun Pilgub yang dihelat serentak pada Juni 2018 mendatang.
Luhur A Prianto menilai dengan penetapan IMB memimpin Gerindra Sulsel, konstelasi penentuan usungan Cagub Gerindra menjadi lebih dinamis. “Komitmen-komitmen yang telah terbangun sebelumnya, mungkin perlu di bicarakan kembali bisa juga sudah ada deal terkait posisi Agus Arifin Nu’mang,”katanya.
Soal calon Gubernur yang paling memungkinkan untuk mendapat usungan Gerindra di Pilgub Sulsel terdapat dua nama, yakni mantan Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Bupati Sidrap dua periode Rusdi Masse (RMS). “Figur IMB saya kira dekat dengan dengan banyak kandidat di Pilgub. Selain pernah bertemu khusus RMS, IMB juga menghadiri deklarasi IYL. Sebenarnya bentuk komunikasi politik yang biasa saja, membangun kemungkinan-kemungkinan bekerjasama,” tutupnya.
IMB sendiri sementara menjadwalkan konsolidasi internal partai. Tidak hanya itu, dia juga akan mereposisi seluruh pegurus Gerindra ditataran pengurus DPC di 24 Kabupaten/Kota se Sulsel. “Kita akan melakukan konsolidasi partai di internal dulu, konsolidasi secara merata termasuk reposisi pengurus di semua DPC,” ujarnya.
Soal usungan di Pilgub, IMB mengaku pihaknya belum bisa memastikan dan memberikan insyarat dukungan sebelum membuka tahapan penjaringan. “Setelah semua infrastruktur partai sampai tingkat DPC rampung baru kita buka desk Pilkada, nanti setelah itu baru kita bicarakan soal usungan,” ucapnya.
Dia mengaku, hingga saat ini tetap melakukan komunikasi dengan semua bakal calon yang disebut-sebut akan bertarung. “Semua calon tidak ada perlakuan khusus, kita semuanya buka komunikasi termasuk dengan pak Ichsan dan pak Nurdin Halid pada dasaranya semua calon,”imbuhnya. (ita/rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top