Sulselbar

Pemprov dan Kejati Tandatangani Kerjasama

BKM/ALALUDDIN FOTO BERSAMA -- Plt Gubernur Sulbar, Carlo B Tewu (tiga dari kanan) foto bersama Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Nandang, Bupati Mamuju, Habsi Wahid saat melakukan kunjungan kerja di salah satu pulau di wilayah Kabupaten Mamuju.

MAMUJU, BKM — Kunjungan kerja (Kunker) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulselbar ke Kabupaten Mamuju ibukota Provinsi Sulbar ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama, Kamis (27/4).
Langkah ini dilakukan untuk mendapatkan masukan, arahan, dan pengetahuan agar setiap pengambil kebijakan dapat berjalan di atas kebenaran. Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan Plt Gubernur Sulbar, Carlo B Tewu dengan Kajati Sulselbar, Jan S Maringka di Hotel D’Maleo Mamuju.
Penandatanganan kerjasama tersebut juga dirangkaikan dengan sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). Carlo mengemukakan, penandatanganan tersebut merupakan momen yang sangat luar biasa.
Dimana, provinsi ke 33 yang masih berumur 15 tahun mampu melakukan hal yang dianggap penting bagi kemajuan suatu daerah. Karena Sulbar sebagai daerah baru, masih sangat memerlukan masukan, arahan, dan pengetahuan agar setiap pengambil kebijakan yang ada, dapat berjalan di atas kebenaran.
”Kiranya ini dapat membakar semangat demi menunaikan tanggung jawab yang telah diemban bagi seluruh stakeholder demi pengabdian kepada bangsa dan negara serta Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.
Kajati Sulselbar, Jan S Maringka, mengatakan, tujuan kunker tersebut sebagai bentuk kerjasama yang baik. Terbukti, telah dilakukannya penandatanganan kerjasama dibidang hukum perdata dan usaha tata negara.
”Masyarakat perlu mengetahui masalah kejaksaan tinggi yang tidak hanya berkecimpung pada masalah pidana. Juga mencakup persoalan-persolan perdata dan tata usaha negara. Sehingga kejaksaan dapat bertindak atas nama negara, di dalam maupun di luar persidangan,” kata Jan S Maringka. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top