Berita Kota Makassar | LKP Rampungkan Pembangunan PAUD
Gojentakmapan

LKP Rampungkan Pembangunan PAUD

MAROS, BKM — Lembaga Karya Pokphand (LKP) akhirnya merampungkan pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sayang Anak di Dusun Bontosunggu, Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu.
Koordinator LKP, Andi Magdalena Siadari, menuturkan, PAUD ini merupakan PAUD kedua yang dibangun perusahaan PT Charoen Pokphand di Kabupaten Maros. Dipilihnya Kabupaten Maros, karena lokasi perusahaan ini berada di Maros.
”PAUD merupakan tahap penting bagi perkembangan anak. Pendidikan yang diberikan untuk anak-anak tidak hanya mengenalkan anak pada aktivitas fisik dan berkenalan dengan teman sebayanya. Makanya, saat melihat kondisi bangunan PAUD di dusun ini tak layak pakai, maka kami berinsiatif merehab bangunannya. Supaya anak-anak usia dini bisa belajar dan bersosialisasi dengan baik seusianya,” ujarnya.
Maghdalena menambahkan, LKP sebagai lembaga nirbala dari perusahaan Charoen Pokhpand Indonesia yang berdiri sejak tahun 1972 dan banyak bergerak dibidang pendidikan. Sedikitnya 100 PAUD telah dibangun di seluruh Indonesia.
Dari kegiatan ini pun, kata Maghdalena, LKP akhirnya mendapatkan piagam penghargaan dari Museum Rekor Republik Indonesia (MURI) tentang renovasi dan pembangunan PAUD secara estafet.
Sementara itu, Personalia dan General Affair Area Sulawesi Papua, PT Satwa Utama Raya Maros, Nyoto Prayitno, menuturkan, untuk PAUD Sayang anak ini, pihaknya akan terus melakukan pembinaan secara bertahap.
Sebelum membangun gedung PAUD, pihaknya melakukan survei secara diam-diam dan mengusulkan ke pusat, untuk membantu PAUD satu-satunya di Dusun Bontosunggu. Pembangunan PAUD Sayang Anak tidak berhenti sampai disitu. Pihaknya akan tetap melakukan pembinaan dan melengkapi sarana belajarnya. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top