Dinkes Sosialisasikan Kawasan Bebas Rokok – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dinkes Sosialisasikan Kawasan Bebas Rokok

BKM/ALALUDDIN dr Muh Ihwan

MAMUJU, BKM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar melalui Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit (P2P) kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar melakukan sosialisasi dan diskusi publik tentang kawasan bebas rokok.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulbar, dr Muh Ihwan dalam pemaparannya, mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan publikasi tentang kawasan bebas rokok ini, melibatkan seluruh komponen masyarakat.
Di antaranya LSM, pers, organisasi keagamaan, dan perusahaan perhotelan di Provinsi Sulbar. Kegiatan sosialisasi berlangsung di Hotel Gren Mutiara Mamuju, kemarin. Ihwan mengatakan, sosialisasi ini dilakukan supaya program kawasan bebas rokok yang sekarang sedang dalam tahap Rancangan Perda, dapat dipahami dan dimengerti masyarakat secara umum.
Untuk efektifnya, tambah Ihwan, kegiatan penyusunan, sosialisasi, dan diskusi publikasi diselenggarakan selama dua hari. ”Kami berharap, seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini dapat memberi dukungan penuh dan respon positif. Sehingga kawasan tanpa rokok ini dapat diberlakukan secara efektif di wilayah Provinsi Sulbar,” ujar Ihwan.
Proses untuk pemberlakuan kawasan bebas rokok ini agar dapat dipahami dan dimengerti secara meluas di wilayah Provinsi Sulbar. ”Jadi sosialisasi ini dilaksanakan terlebih dahulu sebelum Perda kawasan bebas rokok ini diberlakukan secara efektif. Sehingga saat diberlakukan nanti tidak lagi memunculkan polemik maupun pro kontra di tengah-tengah masyarakat. Karena semuanya sudah tersosialisasi dengan baik dan merata kepada seluruh elemen masyarakat di daerah ini,” ujar Ihwan. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top