Politik

Aziz Qahhar Tinggal Ketuk Palu Cawagub NH

BERTEMU--Calon Gubernur yang juga Ketua Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid bertemu dengan elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel di Jakarta, Kamis (27/4) malam. Golkar dan PKS juga bahas soal Pilgub dan Pilbup serentak.

MAKASSAR, BKM–Anggota DPD RI tiga periode Abd Aziz Qahhar Mudzakkar tinggal ketuk palu untuk ditetapkan sebagai calon wakil gubernur mendampingi HAM Nurdin Halid (NH) pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel Juni 2018 mendatang.
Rapat pembahasan dan penetapan soal Aziz Qahhar dilakukan NH bersama pengurus Golkar serta tim keluarga di Makassar Golden Hotel (MGH) jalan Pasar Ikan, Jumat (28/4) malam.
“Pak Nurdin Halid pimpin rapat penentuan dan penetapan calon wakil gubernur Sulsel di MGH, pada jumat malam nanti,”ujar Wakil ketua DPD I Golkar Sulsel, HA Kadir Halid, Jumat petang.
Soal nama calon wakil gubernur, Kadir menyebut nama Abd Aziz Qahhar Mudzakkar. “Hampir pasti nama Pak Aziz Qahhar yang diputuskan sebagai calon wakil gubernur,”ucap Kadir yang tak lain adlaah ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel ini.
Sehari sebelumnya, elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertemu dengan Calon Gubernur yang juga Ketua Partai Golkar Sulsel NH, di Jakarta Kamis (27/4).
Pertemuan tersebut berlangsung sederhana dalam suasana kekeluargaan. Banyak hal yang dibicarakan mulai persoalan memajukan bangsa dan kesejahteraan masyarakat. “Termasuk membicarakan konstalasi politik lokal jelang Pilgub Sulsel,”tutur Wakil ketua Golkar Sulsel Risman Pasigai. Risman yang turut mendampingi NH mengemukakan bila dalam pertemuan dengan elit DPP PKS di Jakarta adalah bagian dari tindak lanjut pertemuan antara Golkar Sulsel dengan PKS Sulsel pada 24 Maret 2017.
Hasil Pileg 9 April 2014 lalu, PKS mengontrol 6 Kursi di DPRD Sulsel, sementara Golkar mengontrol 18 kursi. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top