Headline

Antara Pariwisata dan Kebidanan

Steffany S

JIKA ditelisik, antara pariwisata dan kebidanan ibarat jauh panggang dari api. Namun, Steffany S mampu melakoni keduanya dalam waktu yang bersamaan.
Saat ini, Steffany yang karib disapa Fanny, tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar jurusan kebidanan. Sementara di bulan Maret lalu, ia ditasbihkan menjadi Putri Pariwisata Kota Makassar 2017.
Cewek kelahiran Ujung Pandang, 21 Juni 1998 ini memang memiliki talenta yang mumpuni. Ada satu misi mulia yang diusungnya usai terpilih sebagai Putri Pariwisata. Steffany ingin memperkenalkan sejarah dan keunikan makna warna pakaian adat khas Bugis-Makassar, yaitu baju bodo.
”Setiap warna baju bodo itu punya arti tersendiri. Saya ingin anak muda Makassar tahu dan mengerti. Seperti halnya tentang obyek wisata di Makassar,” tuturnya kala ditemui di Jalan Hertasning Baru, Jumat (28/4).
Diapun bangga menjadi Putri Pariwisata Kota Makassar. Terlebih ia kini tengah menggeluti pendidikan di bidang kebidanan.
”Menjadi bidan itu pekerjaan mulia. Saya berharap, kelak bisa membantu ibu-ibu melahirkan dan anak-anaknya cinta akan budaya dan pariwisata daerahnya,” kata anak kedua dari tiga bersaudara ini.
Buah cinta pasangan John Wijaya dan Andi Lia ini memang memiliki cita-cita sejak lama untuk memperkenalkan pariwisata dan budaya Sulawesi Selatan di level nasional. Selain itu, ia ingin menjelaskan di mana sebenarnya peran perempuan dan apa rencana pengembangannya selanjutnya untuk mereka.
”Dari kecil, tiap ada ajang Miss Indonesia atau Putri Indonesia saya selalu nonto. Mungkin itu yang menjadi motivasi saya untuk ikut ajang serupa,” ujarnya.
Sejumlah prestasi telah direngkuh Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Gowa 2015 ini. Diantaranya Duta Wisata Kabupaten Gowa 2015. Best Perform Kabupaten Gowa 2015. Puteri Karang Taruna SulSel 2015. Top Five GGS SCTV 2016, dan Putri pariwisata I Makassar 2017. Saat ini Fanny juga terlibat dalam pembuatan film Cenning Rara. (ita/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top