Gojentakmapan

350 anak Ikut Sunatan Massal

JENEPONTO, BKM — TIM Penggerak PKK Jeneponto bekerja sama Dinas Kesehatan Jeneponto melakukan bakti sosial sunatan massal. Ada 350 orang anak ikut dalam sunatan massal yang digelar di SD Inpres Tarowang, Rabu (26/4).
Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan SE, di sela-sela kegiatan tersebut. Menurut Karaeng Intang, panggilan akrab Hamsiah Iksan, kegiatan sunatan massal ini untuk membantu meringankan beban orangtua anak di Kecamatan Tarowang. Kegiatan seperti ini akan dilakukan di kecamatan lainnya.
Para peserta sunatan massal diberikan sarung. ”Kegiatan sunatan massal ini sebagai bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Jeneponto terhadap keluarga kurang mampu,” jelas Karaeng Intang.
Rachmatia, orangtua dari Rachman Rachim, mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan adanya sunatan massal ini. ”Saya sangat bersyukur dengan adanya sunatan massal ini. Karena anak saya bisa disunat oleh dokter. Saya kuatir kalau sunat kampung seperti yang telah dialami adiknya, jenggernya masih akan panjang,” tuturnya menahan ketawa. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top