Politik

Sabtu, KPU Ketuk Palu Untuk SK-HD

TAKALAR, BKM–Setelah melewati tahap persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) yang berujung penolakan materi gugatan petahana, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar akan melanjutkan ketahap penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih. KPU akan melakukan penetapan atau ketuk palu untuk kemenangan pasangan Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se’re (SK-HD). “Sesuai aturan Pilkada serentak, tiga hari setelah putusan MK, tahap penetapan cabup-cawub akan dilaksanakan atau paling cepatnya, Sabtu besok (29/4),”ujar Komisioner KPU Takalar Muhammad Nur Arfah, Kamis (27/4)
Muhammad Nur Arfah berharap proses penetapan cabup dan cawabup Takalar berlangsung aman terkendali hingga berakhir pada tahap pelantikan akhir Desember 2017 mendatang.
Sementara Bupati Takalar terpilih, Syamsari Kitta yang diminta tanggapannya meminta para pendukungnya untuk tidak eforiah merayakan kemenangan usai MK menolak gugatan yang diajukan H Burhanuddin Baharuddin-HM Natsir Ibrahim. “Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Takalar, saya menghimbau para pendukung untuk tidak eforiah merayakan kemenangan dan tidak lagi saling menyerang dimedia sosial,”ujar Syamsari Kitta via ponselnya yang tengah berada di Padang Sumatera Barat.
Sementara itu, kondisi Takalar masih aman sehari pasca ke;luarnya putusan MK. “Alhamdulillah kondisi Takalar tetap kondusif usai sidang putusan MK dibacakan, hal ini tercipta berkat parisipasi masyarakat dan anggota kepolisian yang ada didaerah ini guna menjaga dan mengawal kamtibmas dengan baik,” ujar Kapolres Takalar, AKBP Iskandar, Kamis (28/4).
Menyinggung keberadaan kawat berduri yang dipasang di kantor KPU dan kantor Panwaslu Takalar, AKBP Iskandar menegaskan bila hal tersebut sebuah langkah antisipasi menjaga hal-hal yang tak diinginkan dari berbagai pihak. “Ketika dianggap sudah benar, kondisif beberapa hari kedepan kawat berduri itu akan dilepas, patroli yang kami lakukan selama beberapa hari kami juga tempuh untuk melakukan antisapasi dini terkait ada potensi rawan. Yang pasti personil pengamanan stand by disejumlah titik yang dianggap rawan,”jelas Kapolres Takalar. (ira/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top