Sulselbar

Ramlan Minta Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan

MAMASA, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa menggelar upacara pengibaran bendera sambut Hari Jadi ke XXI Otonomi Daerah (Otoda). Upacara digelar di lapangan upacara kantor bupati Mamasa.
Upacara hari Otoda ini dirangkaikan dengan gelar pasukan pengamanan pemilihan kepala desa oleh Kepolisian Resort (Polres) Mamasa yang dihadiri sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), anggota Polres Mamasa, anggota Koramil Mamasa dan segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).
Pada kesempatan tersebut, Bupati Mamasa, Ramlan Badawi juga menyampaikan lima arahan pokok bagi pemerintah daerah, di antaranya untuk mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan daerah, diharuskan mampu menjalin hubungan harmonis antara kepala daerah, DPRD, dan unsur Muspida.
Tingkatkan tata kelola pemerintahan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, dan profil pemerintahan yang bersih melalui reformasi birokrasi serta meningkatkan kafasitas dan integritas seliruh penyelenggara pemerintahan, baik kepala daerah, DPRD maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Memprioritaskan program pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Meningkatkan daya saing perekonomian daerah ditengah percaturan ekonomi global, regional termasuk era ekonomi ASEAN, melalui pengelolaan potensi ekonomi yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan dunia usaha.
”Tingkatkan keterbukaan informasi publik melalui pelayanan informasi dan dokumentasi publik di lingkungan pemerintahan daerah yang efektif efisien dan dapat dipertanggungjawaban,” ujar Ramlan Badawi di sela upacara Hari Otoda ke XXI tingkat Kabupaten Mamasa, Selasa (25/4).
Dikonfirmasi usai mengikuti upacara, bupati menyampaikan, penggunanan e-budgeting untuk Kabupaten Mamasa sudah mencapai 60 persen. Kendalanya karena fasilitas yang tidak stabil dengan keseringan mati. Selain itu, juga penggunaan internet tidak dapat dimanfaatkan sehingga kesulitan memberikan informasi berbasis ITE (Informasi Transaksi Elektronik). (dar/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top