Perawat Keluhkan Setoran HPS – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Perawat Keluhkan Setoran HPS

LUTIM, BKM — Perawat di Kabupaten Luwu Timur diminta menyetor sejumlah uang sebesar Rp250 ribu perorang. Biaya ini untuk merayakan Hari Perawat Sedunia (HPS).
Pelaksanaan HPS akan dilaksanakan selama tiga hari, 17-19 Mei mendatang di Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.
“Kalau PNS dan upah jasa membayar Rp250 ribu sementara sukarela Rp100 ribu pak,” ujar salah seorang perawat yang enggan ditulis namanya via telepon, Kamis (27/4).
Ia menjelaskan, biaya yang terkumpul diperuntuhkan untuk memeriahkan perayaan Hari Perawat Sedunia. “Rencana tanggal 12, 13 dan 14 Mei tapi diundur di tanggal 17, 18 dan 19 Mei,” ungkapnya.
Perawat lainnya juga mengeluhkan adanya permintaan dana senilai Rp250 ribu dengan dalih untuk kegiatan tersebut. “Bagaimana kalau suami dan istri. Itu artinya saya harus bayar Rp500 ribu,” tuturnya.
Sementara itu, bendahara Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Luwu Timur, Indriyani yang dikonfirmasi BKM membenarkan adanya permintaan dana senilai Rp250 ribu.
“Iye, memang ada dananya yang dikumpul sekitar Rp250 ribu. Kalau mauki tahu pak, langsungki saja ke rumah sakit hubungi ketua PPNIku,” ungkap Indri.
Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Luwu Timur, dr April mengaku tidak mengetahui soal adanya pungutan dana untuk kegiatan hari perawat sedunia.
“Saya juga tidak tahu soal adanya pungutan itu,” ungkap April yang dikonfirmasi, Kamis 27 April melalui via telepon. (alp/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top