Politik

Menang di Pilgub DKI, Gerindra Jadi Incaran

BKM/CHAIRIL Mar

MAKASSAR, BKM–Pertarungan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang dimenangkan calon usung Partai Gerindra dan PKS Anis Baswedan-Sandiga Uno mulai berdampak pada konstelasi jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar yang akan dihelat Juni 2018 mendatang.
Salah satu dampaknya yakni banyaknya Bakal calon (Balon) Wali Kota Makassar yang ingin mengendarai partai bentukan Prabowo Subianto ini di Pilwali Makassar. Hal ini terbukti lantaran sudah ada empat balon wali kota yang mengambil formulir.
Hingga saat ini sudah ada empat balon walikota yang telah mengambil formulir. Keempatnya masing-masing Nunung Dasniar, Andi Mustaman, Irman Yasin Limpo serta Andi Rahmatika Dewi.
Cicu yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Makassar diwakili Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasdem Mario David untuk mengambil Formulir. “Iya kami juga minta maaf karena ibu Cicu lagi memimpin rapat koalisi perempuan juga hari ini, sehingga saya diberi amanah untuk mengambil formulir. Nanti pengembalian formulir dia (Cicu) sendiri yang mengantarkan,”ujar Mario di kantor DPC Gerindra Makassar, Kamis (27/4).
Mario David tiba didampingi Sekretaris Nasdem Makassar Ari Ashari Ilham dan Wakil Ketua Bidang OKK Nasdem Makassar Mochtar Juma.
Mario menambahkan bila Nasdem dan Gerindra merupakan partai yang sama-sama memiliki kekuatan besar. Beberapa kali Nasdem memenangkan kontestasi Pilkada, begitupun dengan Gerindra. “Kita ini juga partai yang visinya hampir sama, Nasdem adalah partai nasionalis, begitupun Gerindra, makanya niatan baik itu kita rencana Nasdem dengan Gerindra untuk menang di Pilwali Makassar nanti,” katanya.
Sehari sebelumnya, adik bungsu Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, yakni Irman Yasin Limpo juga mengambil formulir pada Rabu (26/4) malam. None-panggilan akrab Irman YL yang kini masih tercatat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sulsel mengambil formulir, namun diwakili oleh LO nya yakni Ismail Baso. “Pak None menunjuk LO nya yakni Ismail Baso mengambil formulir pada Rabu malam,”ujar Arif Bahagiawan, Kamis kemarin.
Dua pendaftar terdahulu yang sudah mengambil formulir masing-masing Nunung Dasniar dan Andi Mustaman. (ita/rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top