Berita Kota Makassar | Luncurkan Program Pengantaran Izin ke Rumah
Headline

Luncurkan Program Pengantaran Izin ke Rumah

A Bukti Djufrie,SP,MSi Kadis PMPTSP Kota Makassar

RESMI terbentuk awal 2017, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Makassar terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Khususnya dalam pengurusan izin dengan mudah, transparan dan sesuai standar operating prosedure (SOP) yang telah ditetapkan.

Laporan: Arif Alqadry

MENDAPAT penilaian terbaik dengan kategori A untuk skala nasional yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, menjadi target yang terus dikejar Dinas PMPTSP. Organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpin Andi Bukti Djufrie,SP,MSi ini ingin mengukir sebuah prestasi dan penghargaan di tahun ini. Yakni sebagai PMPTSP terbaik, transparan, dan inovatif dalam memberikan pelayanan.
Melakukan perubahan dan perbaikan pada sistem pelayanan pengurusan izin dengan cepat dan memperhatikan sarana serta prasarana di tempat pelayanan, langkah awal PMPTSP yang dulunya hanya mendapatkan penilaian C. Peningkatan nilai A diharapkan bisa dilakukan dengan terciptanya pelayanan terbaik.
“Kita optimis penilaian terbaik kategori A yang dikejar kita raih di tahun ini. Kita mau mengembalikan citra PMPTS yang dulunya dapat penilaian kategori C, dapat berubah menjadi A. Agustus, tim penilai dari pusat turun melakukan penilaian dan hasilnya diumumkan di akhir tahun,” jelas A Bukti Djufrie.
Mantan kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar menerangkan, seluruh kesiapan telah dimatangkan Dinas PMPTS Kota Makassar menyambut penilaian dari tim pusat. Dan hanya jangka waktu empat bulan mulai April ini, PMPTSP Kota Makassar dapat berbenah dan optimis mampu meraih penilaian terbaik.
Dalam waktu dekat ini, PMPTSP kota Makassar kembali meluncurkan satu program yakni pengantaran izin ke rumah. Sehingga masyarakat dapat lebih terbantu dengan tidak berbolak-balik datang mengambil berkas izin di kantor PMPTSP Kota Makassar.
“Untuk pertama, program pengantaran izin yang segera kita launching di Mei mendatang baru di Kecamatan Rappocini. Itu masih jadi percontohan. Jadi pengantaran izinnya itu gratis. Masyarakat sudah bisa tidak datang ke kantor. Kan lumayan toh hemat waktu lagi,” ucapnya.
Selain itu, program weekend service yang dibuka PMPTSP Kota Makassar, diharap dapat lebih mengoptimalkan pengurusan izin. Juga mencegah terjadinya penumpukan permohonan perizinan dari masyarakat.
Setiap Sabtu dan Minggu, PMPTSP kota Makassar membuka pelayanan baik di kantor ataupun dalam mall di Kota Makassar. Juga akan membuka pelayanan perizinan secara online.
“Weekend service itu, di mana hari libur kita tetap buka pelayanan. arena kita tidak mau ada permohonan yang menumpuk. Hari itu ada permohonan, hari itu juga harus dikerjakan. Kalau belum lengkap kita minta untuk dilengkapi prosedurnya,” tandasnya. (*/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top