Sulselbar

Kodim Sidrap Wakili Kodam XIV Hasanuddin

PENILAIAN -- Tim penilai dari Pusterad tiba di Makodim Sidrap untuk melakukan penilaian lomba Bina Teritorial (Binter) tingkat utama, Kamis, (27/4).

SIDRAP, BKM — Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap mendapat kepercayaan Kodam XIV Hasanuddin dalam lomba Bina Teritorial (Binter) tingkat utama TNI AD.
Sebelumnya, Kodim 1420 Sidrap telah menorehkan prestasi gemilang dalam kegiatan Binter Kodim Madya dan berhasil menyabet penghargaan sebagi terbaik III tingkat nasional tahun 2015.
Tim penilai dari Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat melakukan penilaian Binter tingkat utama di Kodim 1420 Sidrap, Kamis, (27/4).
Rombongan disambut Bupati Sidrap yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sidrap Hamka Lokki, Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain, Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar, Kadis Pertanian, H Amiruddin, Ketua PN Sidrap, Bintang, serta sejumlah kapolsek, perwira dan
ratusan pelajar, drum band, serta tarian padduppa, dan karate inkai. Tim penilai dipimpin Kolonel Infantri Sugiono didampingi Letkol Inf Suhartono, Mayor CZI (K) Windi dan Pabandya Puan Ter Kodam XIV/ Hasanuddin Mayor Inf Agussalim.
Agenda penilaian meliputi pengecekan pangkalan, program Binter dan Binter non program di staf intel, staf ops, staf log, Tuud dan staf pers. Dan melanjutkan pemantauan di bidang pertanian, tepatnya di persawahan Desa Tanete, Kecamatan Maritenggae.
Sugiono mengatakan, lomba Binter bertujuan untuk mengukur sejauh mana Kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial, pembinaan satuan, dan meningkatkan mekanisme kerjasama kemitraan dengan instansi pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat di wilayah tugasnya.
“Binter bertujuan terselenggaranya tertib administrasi Kodim, meningkatkan kemampuan aparat Kodim, dan tumbuhnya kreativitas para Dandim dalam mengembangkan metode binter yang bersifat non program,” jelas Sugiono.
Dandim 1420 Sidrap, Letkol Infantri Eko Paskah Hari Suci mengatakan, dalam lomba ini Kodim 1420 Sidrap bersaing ketat dengan 12 Kodim yang ada di seluruh Indonesia.
Sementara itu, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekkab Sidrap, Hamka Lokki memberikan apresiasi atas lomba binter tingkat utama bagi Kodim 1420 Sidrap. (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top