Empat Penipu di ATM Dibekuk, Satu Ditembak – Berita Kota Makassar
Headline

Empat Penipu di ATM Dibekuk, Satu Ditembak

MAKASSAR, BKM — Empat komplotan pelaku penipuan dan hipnotis dibekuk tim Resimen Mobile (Resmob) Polsek Panakkukang, Kamis dinihari (27/4). Satu diantaranya terpaksa dihadiahi timah panas.
Mereka adalah Muh Asri (46), Farid (30) dan Syahrian (26). Ketiganya berstatus wiraswasta, beralamat di perumahan Angin Mammiri Jalan Hertaning. Sementara satu lainnya, yakni Juansa alias Udin merupakan warga Jenetallasa Permai, Kabupaten Gowa.
Penangkapannya dilakukan di lokasi berbeda. Mereka kerap melakukan aksinya di berbagai wilayah Kota Makassar. Modusnya, menukar kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) orang yang hendak menarik uangnya.
Dihadapan polisi yang memeriksanya, Asri mengakui perbuatannya. Dia melakukan penipuan dengan modus menukar ATM korban yang berisi senilai Rp35 juta.
Kapolsek Panakkukang Kompol Dodik menjelaskan, korban dalam kasus ini adalah Muh Firdaus Taor. Dia seorang bapak dari seorang anggota polri. Korban melapor usai dihipnotis di ATM Mandiri Petta Rani.
Dodik menjelaskan, selain melakukan aksinya di ATM Mandiri Petta Rani, komplotan pelaku ini juga mengaku pernah beraksi di dua ATM lain. Masing-masing di ATM area Mall Panakukkang serta ATM Center Anjungan Pantai Losari.
“Satu dari keempat komplotan pelaku hipnotis itu kami lumpuhkan di bagian kaki. Saat dilakukan pengembangan untuk menunjuk barang bukti lain yang disembunyikan, Asri mencoba mengelabui petugas dengan berbagai alasan untuk mencoba melarikan diri,” terang Dodik. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top