Metro

Disdik akan Luncurkan Kartu Nama Sakti untuk Guru

MAKASSAR, BKM — Berbagai kegiatan akan digelar memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei Mendatang.
Salah satu yang direncanakan adalah Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel bakal meluncurkan tag name guru yang akan berfungsi sebagai tanda pengenal dan memiliki fungsi serupa dengan tapcash.
Kepala Disdik Sulsel, Irman Yasin Limpo menjelaskan, tag name itu dapat digunakan sebagai alat pembayaran non tunai. Tentunya makin memudahkan guru.
“Tahap awal, kita luncurkan bagi 50 guru. Kemudian, berlanjut hingga 16 ribu guru. Kita kerjasamakan dengan perbankan,” ungkap dia, Kamis, (27/4).
Hanya saja, None sapaan akrabnya, masih enggan menyebut banknya. Tag name itu juga bakal terhubung dengan e-panrita.
“Kita bisa kontrol kehadiran guru karena sudah terkoneksi langsung dengan Disdik,” tutur None.
Soal peringatan Hardiknas, Disdik akan melibatkan 2.400 siswa. Masing-masing daerah mengirim 100 perwakilan siswa. Mereka akan diinapkan di SMA 16 dan SMK 7 Makassar mulai 1 Mei.
Daerah juga mengirim perwakilan empat kepala sekolah untuk mengikuti lomba nada-nadaan dan gaya-gayaan. “Tujuannya untuk membina keakraban kepala sekolah lintas daerah yanh selama ini tidak saling kenal,” kata None.
Rangkaian kegiatan lainnya, diantaranya seminar pendidikan, teken nota kesepahaman dengan USAID dan kementerian pendidikan terkait diklat sekolah inklusif, kirap siswa, hingga peringatan puncak Hardiknas. Acara itu berlangsung dari 29 April-2 Mei. (rhm)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top