Berita Kota Makassar | Tuntaskan Pengangguran Melalui Event Job Fair
Metro

Tuntaskan Pengangguran Melalui Event Job Fair

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar kembali menggelar event Job Fair 2017 yang bertempat di Mall GTC, Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu (26/4).
Pelaksanaan event Job Fair yang rutin digelar setiap tahun oleh Disnaker Kota Makassar, kali ini digelar dengan cukup berbeda. Selain menggelar event di dalam mall, perusahaan yang digandeng Disnaker Kota Makassar untuk menjaring pencari kerja kali ini cukup meningkat dengan jumlah 90 perusahaan yang terdiri dari perusahaan nasional dan internasional.
Kepala Disnaker Kota Makassar A Irwan Bangsawan usai membuka event Job Fair mengatakan, kegiatan yang digelar selama dua hari dimulai dari 26 sampai 27 April diharapkan dapat membantu mengurangi jumlah pencari kerja dan pengangguran yang ada di Kota Makassar. Sehingga event Job Fair diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik para pencari kerja dan pengangguran yang hadir dengan mengajukan lamaran ke stand perusahaan yang siap merekrut pencari kerja mulai dari tingkat pendidikan SMA sampai Sarjana dengan target 10 ribu pencari kerja.
“Hadirnya event Job Fair ini juga menjadi bentuk nyata Pemerintah Kota Makassar melalui Disnaker Kota Makassar selalu hadir dan peduli masyarakat serta untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat di Kota Makassar. Perusahaan yang kita hadirkan mulai dari nasional sampai internasional seperti dari BUMN pertamina, perbankan dan juga Finance. Kami harapkan dengan adanya event Job Fair ini Makassar dapat bebas dari pencari kerja dan pengangguran,” ujarnya.
Selain dengan menggelar event Job Fair, upaya Disnaker Kota Makassar bebaskan Makassar dari pengangguran dan pencari kerja dengan gencar menjalan program Maeki Anjama Rong (Manjarong) dengan memberikan bimbingan serta pelatihan terhadap warga yang ada dalam lorong hingga memiliki keterampilan.
“Selain Job Fair, kita juga menghadirkan program Manjarong dengan memberikan bimbingan dan pelatihan keterampilan kepada warga lorong. Sehingga warga lorong dapat memiliki keterampilan dan modal untuk bekerja,” sebutnya. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top