Pura-pura Besuk Tahanan, Pasok Sabu, Ditembak Polisi – Berita Kota Makassar
Headline

Pura-pura Besuk Tahanan, Pasok Sabu, Ditembak Polisi

BKM/JULDAM DITEMBAK-Tersangka Rama yang terkena tembakan di betis kirinya usai menjalani perawatan di RS Bhayangkara.

MAKASSAR, BKM — Seorang pengedar narkoba jenis sabu yang biasa beraksi di rutan Bollangi, Gowa diringkus Satuan Narkoba Polres Pelabuhan. Rama (19), warga Jalan Kerung-kerung, Kota Makassar dibekuk Selasa (25/4) pukul 21.45 Wita di Jalan Sunu.
Usai ditangkap, Rama kemudian dibawa untuk pengembangan. Polisi hendak mencari rekannya.
Namun, di tengah perjalanan tersangka berusaha melarikan diri. Tak ingin buruannya lolos, polisi pun mengejarnya. Tiga kali tembakan peringatan dilesakkan ke udara. Tapi tidak digubris.
Petugas bertindak tegas. Pistol diarahkan ke tersangka. Dor…Sebutir timah panas bersarang di betis kiri Rama. Pelariannya pun terhenti. Rama mengerang kesakitan. Polisi kemudian membawanya ke rumah sakit Bhayangkara untuk proses pengangkatan proyektil peluru.
Ditemui di ruang penyidik Satnarkoba Polres Pelabuhan, dengan perban yang masih melingkar di betis kirinya, Rama membeber pengakuannya. Ia mengatakan, barang bukti satu paket sabu ukuran sedang seberat 10 gram diperoleh dari seorang lelaki berinisial RD di Jalan Kerung-kerung.
Barang haram itu kemudian dibawanya ke rutan Bollangi. Modusnya, tersangka berpura-pura membesuk seorang temannya berinisial RZ yang ditahan di dalam rutan. Sabu 10 gram itu berhasil ia loloskan masuk untuk kemudian dijual ke RZ.
Kapolres Pelabuhan AKBP Said Anna Fauza, menjelaskan tersangka Rama ditangkap atas laporan RZ di Rutan Bollangi. Kasat Narkoba Polres Pelabuhan AKP Andi Aris bersama anggotanya kemudian menindaklanjuti informasi dari RZ itu.
”Tersangka terlihat sedang mondar mandir di Jalan Sunu. Diapun langsung ditangkap tanpa melakukan perlawanan. Saat dibawa untuk mencari barang bukti lain dan temannya di Kerung-kerung dia mencoba kabur. Terpaksa anggota mengambil tindakan tegas dengan menembak kakinya,” ujar Said Anna.
Pengungkapan kasus ini, menurut Kapolres Pelabuhan, merupakan bagian dari Operasi Antik yang dilaksanakan jajarannya. Selama tiga minggu operasi ini digelar, sudah ada enam orang tersangka kasus narkoba yang diamankan.
Barang bukti sabu yang disita dari enam orang tersang, beratnya bervariasi. Ada tiga gram. Ada pula yang empat dan lima gram. Terakhir adalah 10 gram. (jul/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top