Sulselbar

Lampenai Wakili Lutim di Lomba Desa

LUTIM, BKM — Desa Lampenai, Kecamatan Wotu berhasil mewakili kabupaten Luwu Timur dalam acara lomba desa ditingkat Provinsi Sulsel setelah melalui seleksi ditingkat kecamatan.
Wabup Luwu Timur, Irwan Bachry Syam menyambut
kedatangan tim penilai lomba desa saat mengunjungi Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Selasa (25/4).
Kedatangan rombongan tim penilai dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel, Mustari Soba. Mereka disambut cukup meriah oleh warga desa.
Irwan menuturkan, Pemkab punya komitmen yang besar untuk memajukan desa-desa di wilayahnya dengan program “one zona, one community”.
“Luwu Timur punya program untuk menjadikan satu desa ditiap kecamatan sebagai pilot project untuk menjadi desa percontohan dalam memaksimalkan potensi yang mereka miliki, atau kami sebut one zona one community,” ungkap Irwan.
Ia menjelaskan program “one zona, one communitty” adalah upaya Pemkab membangun desa dengan mendorong masyarakat untuk dapat menghasilkan produk unggulan di desa mereka.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel Mustari Soba menjelaskan, lomba desa bertujuan mengevaluasi dan menilai sejauhmana perkembangan pembangunan suatu desa atas usaha bersama pemerintah desa dan masyarakatnya dalam membangun dan mewujudkan kemandirian desa yang bertumpu pada potensi yang dimiliki desa, dan untuk mengukur efektifitas penggunaan dana APBN dalam pembangunan desa.
“Lomba desa adalah salah satu upaya untuk mendorong pembangunan di desa,” katanya.
“Desa kami ini adalah desa tertua tapi juga tertinggal. Itulah yang memotifasi kami bersama warga untuk membagun desa ini,” ungkap Kepala Desa Lampenai, M. Zaenal. (alp/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top