Metro

Kadin Dorong Mahasiswa Jadi Wirausahawan Muda

SEMINAR -- Kadin dan HMI Sidrap menyelenggarakan seminar kewirausahaan di Eliyana Room Hotel Grand Zidny Sidrap, Rabu, (26/4).

SIDRAP, BKM — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidrap menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan “Meningkatkan Jiwa Interprenuership Pemuda dalam Menghadapi Tantangan Global”.
Seminar yang diselenggarakan atas kerjasama Mahasiswa Islam (HMI) Sidrap di Eliyana Room Hotel Grand Zidny Sidrap, Rabu, (26/4).
Acara tersebut menghadirkan dua pemateri yaitu Ketua DPD REI Sulsel, Ir Muh Arief Mone ST MM dan Pimpinan Cabang BRI Sidrap, Sari Wahono.
Muh Arief mengungkapkan pemerintah mendukung setiap kegiatan yang menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan pada generasi muda khususnya kepada para mahasiswa.
Dia berharap melalui seminar ini, peserta dapat menggali dan memperoleh ilmu dan wawasan di bidang kewirausahaan yang bermanfaat sehingga tergerak untuk membangun dan memiliki usaha sendiri.
Arif juga mengajak mahasiswa untuk berperan dalam mengembangkan kewirausahaan yang berbasis teknologi.
Ada tiga pripsip dasar menjadi orang yang sukses, yakni jadilah yang pertama atau jadilah yang terbaik atau jadilah yang berbeda. “Jadilah yang pertama, kalau tidak bisa menjadi yang pertama, jadilah yang terbaik dan kalau tidak bisa menjadi yang terbaik, jadilah yang berbeda,” ucapnya.
Sementara Pimpinan Cabang BRI Sidrap, Sarif Wahono. Dalam seminar ini beliau menjelaskan tentang program pengkreditan sebagai salah satu bentuk dukungan Bank BRI untuk mendukung para generasi muda yang memiliki niat untuk berwirausaha.
Ketua Kadin Sidrap, AM Yusuf Ruby mengatakan, Kadin dan HMI Sidrap menggelar kegiatan ini untuk menciptakan karakter-karakter wirausaha yang tangguh dan handal, memiliki daya kreativitas dan inovasi yang tinggi sehingga mampu bersaing ditengah globalisasi perekonomian.
“Sengaja kita refrensikan seminar ini dengan melibatkan stake holder yang terkait. Tujuannya kita motivasi anak anak muda menjadi pengusaha sukses kelak,” tandasnya. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top