Politik

Elit Nasdem Ingin Sulsel jadi Pemenang

MAKASSAR, BKM–Tiga elit Partai Nasdem berharap agar partai pengusung restorasi ini di Sulsel dapat menjadi pemenang pemilu pada Pileg 2019 mendatang. Untuk itu, langkah awal tentu mematok target pemenangan di 12 daerah yang akan menggelar Pemilihan Wali Kota dan Pemilihan bupati (Pilbup) yang digelar serentak dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Juni 2018 mendatang.
Hal tersebut terungkap dalam diskusi pemenangan di Ruang Vegas Hotel Clarion Makassar, Selasa, (25/4).
Tiga eli Nasdem sebagai pembicara masing-masing Victor Leiskodat, Hayono Isman dan Willy Aditya. Hayono Isman mengingatkan semua kader partai tentang cita-cita restorasi indonesia. Partai Nasdem harus senantiasa bergerak di atas rel restorasi. “Restorasi itu menggali budaya unggul bangsa kita, bukan menerima secara latah budaya yang datang dari luar. Bangsa Indonesia sangat kaya dengan kebudayaannya. Budaya kita harus menjadi identitas kita,”ujar Hayono yang juga dewan pertimbangan DPP Partai Nasdem.
Sementara itu, Willy Aditya sebagai pembicara kedua mengungkapkan fakta di masyarakat bahwa hanya 14 persen masyarakat yang mengasosiasikan dirinya dengan partai politik, artinya ada ketidakpercayaan publik pada institusi partai. “Dalam hukum sejarah ada yang disebut dialektika, ada tesa, antitesa dan sintesa. Nasdem merupakan antitesa atas kegamangan masyarakat atas lembaga partai. Nasdem harus tampil sebagai partai yang berbasis pada gagasan. Yakni, gerakan perubahan restorasi indonesia” ungkap Willy Aditya yang juga ketua DPP Liga Mahasiswa Partai Nasdem.
Sementara pembicara ketiga, Victor Leiskodat menurutkan untuk melahirkan budaya politik baru. Politik tanpa mahar merupakan praktek politik baru, dan nasdem sudah menjalankan politik tanpa mahar itu, “Pasca Bung Karno tidak ada lagi politik gagasan yang muncul. Politik hanya sekedar perebutan kekuasaan” ungkap Viktor yang akrab disapa Viki. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top