BK Tegur Wakil Ketua DPRD Lutim – Berita Kota Makassar
Politik

BK Tegur Wakil Ketua DPRD Lutim

LUTIM, BKM–Wakil ketua DPRD Luwu Timur, Aris Situmorang mendapat teguran dari Badan Kehormatan (BK) DPRD setempat lantaran malas mengikuti rapat atau sidang Paripurna.
Ketua BK DPRD Luwu Timur, Imam Muhajir berencana melayangkan surat teguran untuk kali kedua kepada legislator Partai Gerindra ini. “Kita sudah surati. Insyah Allah surat teguran kedua akan kita layankan pada hari Senin atau Selasa nantinya,” ungkap Imam melalui via telepon, Rabu (26/4).
Imam yang tak lain adalah Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) pun membeberkan sudah lima kali Wakil ketua dua DPRD, Aris Situmorang tidak mengikuti sidang Paripurna. “Saya juga tidak tahu persis kenapa beliau (Aris Situmorang) tidak hadir. Tidak ada juga konfirmasi dari yang bersangkutan. Bahkan kalau dihubungi juga tidak diangkat,” katanya.
Berdasarkan Tata Tertib (Tatib) DPRD, kata Imam, yang bersangkutan sudah dianggap telah melewati batas sesuai yang disepakati dalam tata tertib. “Dalam Tatib tiga kali berturut – turut tidak hadir maka BK akan berikan teguran. Kalau beliau sendiri ini sudah lima kali tidak hadir dalam sidang Paripurna,” ungkap Imam.
Aris Situmorang yang dikonfirmasi membatah dirinya tidak hadir berturut – turut selama lima kali dalam rapat sidang Paripurna. “Kalau lima kali saya tidak hadir selama menjabat mungkin iya. Tetapi kalau berturut – turut itu tidak benar,” ungkap Aris melalui via teleponnya.
Dirinya pun akan melakukan klarifikasi kepada BK soal adanya kabar ketidakhadiran dirinya dan surat teguran tersebut. “Saya kok tidak pernah diberi kabar soal ini,” katanya.
Menurutnya, ketidak hadiran dirinya pada sidang Paripurna baru – baru ini dikarenakan adanya kegiatan kepartaian yang wajib untuk dihadiri oleh kader partai termasuk dirinya. (alp/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top