Politik

Balik dari Eropa RMS Hitung Peluang

IST PERINTAH--Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe menjadi pembicara dalam sebuah diskusi baru-baru ini. Ni'matullah menunggu perintah Ketua umum DPP Demokrat SBY untuk maju di Pilgub Sulsel.

MAKASSAR, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) akan menghitung seperti apa peluangnya jika maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel Juni 2018 mendatang.
Selain menghitung peluang untuk ikut bertarung di Pilgub, RMS yang juga Bupati Sidrap dua periode ini juga menunggu penjajakan koalisi partai politik serta hasil survei.
Sekedar diketahi dijajaran pengurus DPW Nasdem Sulsel terdapat puluhan tokoh, diantaranya mantan Ketua DPD II Golkar Gowa Tenri Olle YL, mantan Kadis Pertanian Sulsel Lutfi Halide, Wakil ketua DPP REI Raymond Effandy, pengusaha asal Enrekang Saleh Rahim serta Wakil Bupati Bantaeng Muhammad Yasin. Tak hanya itu, ada juga mantan wakil bendahara Golkar Sulsel, pengusaha hotel Arwan Cahyadi dan lainnya.
RMS juga akan menghitung peluang tandem dengan 12 daerah yang akan mengajukan kadernya di Pemilihan bupati (Pilbup) serta Pemilihan wali kota (Pilwali). “Untuk Makassar Nasdem mejagokan Andi Rahmatika Dewi, Bantaeng Muhammad Yasin, Sinjai, Bone Shultani , Wajo Andi Syahril Kube Dauda, Sidrap Fatmawati Rusdi dan Sumarlin. Untuk Parepare Andi Faisal A Sapada, Pinrang Faisal Tahir Syarkawi, Palopo Judas Amir dan Capt Yonerius dan Enrekang Amiruddin atau Saleh Rahim.
Sejauh ini belum ada kepastian kapan RMS menyatakan sikap sebab masih menunggu dari kunjunganj diluar negeri. “Tapi yang jelas dorongan kuat dari berbagai lapisan masyarakat, baik elite maupun grass root terhadap RMS untuk maju semakin sulit dibendung,”ujar Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel M Rajab, Rabu (26/4).
Menurut Rajab, munculnya istilah “Majukibosku” merupakan dorongan dari masyarakat agar RMS maju di pilgub. “Kami, Partai Nasdem sangat mengapresiasi itu. Hal ini menunjukkan betapa RMS memiliki ketokohan yang kuat di sulsel. Maju dan tidaknya RMS di Pilgub itu bergantung seberapa kuat permintaan masyarakat, dan semuanya akan dirasionalkan oleh RMS,”jelas anggota DPRD Sulsel ini.
Hal sama dilontarkan Ketua DPD Partai Demokrat Ni’matullah Erbe yang juga sudah melakukan sosialisasi dihampir semua wilayah di Sulsel. Meski demikian, Ni’matullah yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini tetap menunggu perintah dari Ketua umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “DPP tentu punya pertimbangan yang sangat matang sebelum memutuskan maju tidaknya kader di setiap kontestasi,”ujar Ulla-panggilan akrab Ni’matullah, diruang kerjanya Rabu kemarin. (rif)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top