Gojentakmapan

Aisyiyah Peringati Milad 103

MAROS, BKM — Organisasi perempuan Muhammadiyah, yakni Aisyiyah, memperingati milad ke 103 dkitahun 2017 ini. Pada peringatan milad ini, Pengurus Wilayah (PW) Aisyiyah Sulsel Rayon I menggelar silaturahmi dengan kader Aisyiyah di gedung serbaguna Kabupaten Maros, Senin (24/4).
Sedikitnya 800 kader Aisyiyah dari Kabupaten Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep. dan Kabupaten Barru berkumpul di Maros untuk memperingati milad Aisyiyah ke 103 tahun. Ketua Aisyiyah Maros, Nurhayati Hamid, mengatakan, dipilihnya Maros sebagai tempat menggelar silaturahmi karena dukungan pemerintah Maros terhadap organisasi kemasyarakatan termasuk Muhammadiyah dan Aisyiyah sangat besar.
Sehingga Maros ditunjuk menjadi tuan rumah. Dalam silaturahmi ini juga dilaunching sekolah wirausaha Aisyiyah. Pimpinan Aisyiyah Sulsel, Nurhayati Azis, menuturkan, pihaknya berharap ibu-ibu Aisyiyah dapat mandiri terutama dalam bidang ekonomi.\
”Kita berharap ibu-ibu Aisyiyah mencintai produk dalam negeri, serta dapat lebih mandiri serta membantu ekonomi keluarga,” paparnya.
Selain menggelar silaturahim dengan kader, Aisyiyah juga akan menggelar Jambore kader Tubercolosis (TB) dan HIV Care pada 26-27 April di Bantimurung. Jambore ini akan diikuti 350 kader TB Aisyiyah dari 11 kabupaten di Sulsel. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top