Gojentakmapan

40.000 Butir Telur untuk Murid PAUD

MAROS, BKM — Sekitar 40.000 butir telur dibagikan kepada murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), warga miskin, rumah singgah, panti asuhan, Dinsos, keluarga prasejahtera, dan keluarga harapan.
Personalia dan General Affair Area Sulawesi Papua, PT Satwa Utama Raya Maros, Nyoto Prayitno, menuturkan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Menurutnya, ini merupakan kali pertama dilakukan untuk skop kabupaten. Selama ini, kata dia, pembagian CSR hanya dilakukan dalam lingkungan perusahaan. Maka tahun ini, perusahaan mencoba keluar dari lingkungan, dan desa perusahaan. ”Pembagian CSR perusahaan sudah kami lakukan sejak 2012 lalu. Hanya saja, kegiatan itu dilaksanakan pada skala lingkungan sekitar perusahaan. Tahun ini kami mencoba untuk melakukan dalam skop kabupaten,” ujarnya kepada wartawan.
Nyoto menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk partisipasi perusahaan dalam memenuhi gizi dan meningkatkan asupan protein anak usia dini dan keluarga prasejahtera.
”Sekaligus diharapkan dapat menjadi motivasi bagi perusahaan ternak lainnya untuk melakukan hal yang sama, guna mendukung upaya pemerintah dalam peningkatan dan perbaikan gizi masyarakat,” ungkapnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang menambahkan, pihak Pemkab merespon positif kegiatan ini. Ia berharap, kegiatan CSR yang menyasar warga Maros ini dapat dicontoh perusahaan lain yang berkantor di Maros. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top