Gojentakmapan

STQ Dapat Jadi Motivasi dan Apresiasi Generasi Muda

IST BENDERA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bendera kontingen peserta STQ Kabupaten Gowa yang akan berlangsung di kota Parepare.

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan secara resmi melepas belasan orang peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ). Mereka yang akan berkompetisi di STQ ke-30 tingkat Provinsi Sulsel di Kota Parepare pada April ini.
Pelepasan kontingen ini berlangsung di Baruga Karaeng Galesong dihadiri Ketua DPRD Gowa, H Ansar Zaenal Bate, Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Sekkab, H Muchlis dan para pimpinan OPD lingkup Pemkab Gowa.
Dalam pelepasan yang dirangkai peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017, Selasa pagi kemarin (25/4), bupati mengingatkan agar STQ yang akan dijalani kontingen Gowa bisa menuai prestasi terbaik. Kontingen Kabupaten Gowa akan mengikuti delapan kategori dalam seleksi tersebut.
”Semoga STQ ini dapat menjadi motivasi dan apresiasi bagi generasi muda kita yang selanjutnya akan menghasilkan generasi bermutu yang meliputi kualitas pengetahuan, kualitas akhlak, kualitas pembentukan sikap, kualitas tanggung jawab, dan kualitas keterampilan dimasa-masa akan datang,” harap Adnan.
Bupati Gowa menjelaskan, berkaitan pembangunan dan pembinaan kehidupan beragama di Kabupaten Gowa, merupakan salah satu dari lima prioritas pembangunan di Kabupaten Gowa. Maka telah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa untuk terus menerus melakukan berbagai upaya yang mengarah kepada peningkatan dan pengamalan nilai-nilai agama di tengah masyarakat. Yakni dengan diadakan pencerahan qalbu Jumat ibadah yang rutin dilakukan setiap pekan di hari Jumat di lingkup pemerintah maupun di sekolah-sekolah yang ada di Gowa.
”Ini dimaksudkan agar generasi penerus dapat memiliki akhlak yang baik guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih baik. Kami imbau kepada seluruh elemen masyarakat Gowa untuk senantiasa aktif mendukung semua program pembinaan keagamaan. Sehingga apa yang menjadi harapan dapat terwujud demi menjadikan masyarakat Gowa lebih berkualitas, mandiri, berdaya saing, beriman, dan bertaqwa,” kata Adnan. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top