Gojentakmapan

Sejumlah OKP Gabung ke KNPI Kubu Yasir

MAROS, BKM — DPD II KNPI Kabupaten Maros kubu Yasir Mahmud kian menguat. Sejumlah organisasi kepemudaan di Maros mulai berbondong-bondong menyatakan diri siap bergabung. Hal ini disampaikan Sekretaris KNPI Maros, Fitrah Wahyudi usai menjamu pengurus KNPI Sulsel yang berkunjung ke Maros, Jumat (21/4).
Fitrah menjelaskan, sejumlah OKP siap bergabung setelah melihat bukti konkret keabsahan KNPI kubu Yasir Mahmud. ”Kami melakukan konsolidasi secara intens ke teman-teman OKP. Kami memperlihatkan SK dari Kemenkum HAM, surat dari Kemendagri, dan sejumlah penguatan lainnya. Sehingga mereka akhirnya menyatakan diri siap bergabung,” ujar Fitrah kepada wartawan.
Adapun OKP yang telah menyatakan diri siap bergabung, antara lain OKP kekaryaan milik Partai Golkar. Hal ini disampaikan langsung Ketua Golkar Maros, Patarai Amir bersama ketua AMPI Maros.
Untuk OKP lainnya, ada Gabungan Pemuda Pembangunan Indonesia (GPPI), Banteng Muda Indonesia (BMI), Pemuda Penerus Amanat Proklamasi Republik Indonesia (PPAPRI) Himpunan Pemuda Pembangunan Indonesia (HPPI), termasuk HMI dan PMII.
”Saat ini totalnya sudah ada 15 dan sisanya masih sementara kami komunikasikan. Dan peluangnya untuk bergabung ke kita juga sangat besar,” ungkap Fitrah yang merupakan mantan ketua HMI Cabang Maros. (ari/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top