Politik

Prioritaskan Kader, PAN Tetap Buka Pendaftaran Cabup

IST RAPAT--Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Andi Irfan AB bersama sejumlah pengurus disela-sela rapat pengurus DPW, Senin (24/4) malam. 22 DPD PAN se Sulsel mulai membuka pendaftaran dan penjaringan

MAKASSAR, BKM–Partai Amanat Nasional (PAN) tetap memprioritaskan sejumlah kader untuk diusung, baik di Pemilihan walikota (Pilwali) maupun di Pemilihan bupati (Pilbup) yang akan dihelat serentak pada Juni 2018 mendatang.
Prioritas kader, khususnya daerah yang memiliki kursi yang cukup besar serta kader yang sudah memiliki pengalaman dibuktikan dengan elektabilitas yang sangat bagus. “PAN Tentu ingin ada kader yang diusung di Pilwali maupun di Pilbup nanti, utamanya daerah yang menjadi basis PAN,”ujar ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, Selasa (25/4).
Meski demikian, PAN tetap akan membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di 12 daerah yang akan menggelar Pilwali dan Pilbup mendatang.
PAN menjadwalkan membuka waktu cukup lama yakni 15 hari dari tanggal 1 hingga 15 Mei mendatang.
Keputusan membuka pendaftaran dan penjaringan merupakan hasil rapat pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel yang digelar pada Senin (24/4) malam. “Pendafaran dibuka secara serentak di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) masing-masing,”ujar Wakil ketua DPW PAN Sulsel bidang media Muhammad Andi Irfan AB, Selasa (25/4).
Irfan yang juga juru bicara DPW PAN Sulsel menjelaskan sebanyak 12 daerah yang akan menggelar Pilwali dan Pilbup serentak masing-masing Makassar, Parepare, Enrekang, Sidrap, Wajo, Bone, Sinjai, Pinrang, Jeneponto, Bantaeng, Luwu dan Palopo.
PAN tetap membuka kesempatan bagi seluruh putra-putri terbaik yang ada di 12 Kabupaten kota untuk memimpin daerah dan mewujudkan kesejahteraan rakyat. “Setelah tahapan perdaftaran nantinya akan dilakukan fit and profer test di DPW dan Penentuannya di DPP PAN,”pungkas Irfan yang juga anggota Komisi A DPRD Sulsel ini. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top