Berita Kota Makassar | Pemkab Siapkan Kapal Feri Mini
Sulselbar

Pemkab Siapkan Kapal Feri Mini

MAMUJU, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju melalui Bupati Mamuju, Habsi Wahid, terus memberikan perhatian pada daerah Kecamatan Pulau Balabalakang. bupati Mamuju berprinsip, salah satu daerah terluar ini yang mampu mendorong peningkatan segi pelayanan pada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Balabalakang alias Pulau Ambo.
Salah satunya, harus ada sarana kapal pendukung maka pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten Mamuju dari awal menjabat bupati Mamuju, pihaknya sudah memikirkan untuk sarana pendukung masyarakat Balabalakang. Pada tahun 2017, Pemkab Mamuju sudah menyiapkan kapal feri mini yang akan memberikan pelayanan masyarakat Pulau Balabalakang. Kapal ini sudah dioperasikan pada tahun 2017.
Habsi Wahid menjelaskan, pengadaan kapal feri mini melalui dinas perhubungan Mamuju. Pengadaan kapal ini menelan anggaran sebesar Rp1,5 miliar. Perencanaan alat transportasi dengan jalur Mamuju-Kepulauan Balabalakang ini akan dimulai pada Oktober 2017.
Bupati Mamuju saat melakukan Kunjungan kerja di kepulauan Balabalakang bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Polda Sulbar bersama rombongan, maka kapal feri mini akan dibawa langsung ke Pulau Balabalakang dan diserahkan kepada Camat Pulau Balabalakang.
Untuk kru kapal yang nantinya akan mengoperasikan kapal ini, akan dilakukan seleksi. Karena ini menyangkut angkutan umum masyarakat. ”Tentunya akan disiapkan kru yang profesional untuk menakhodai. Pengorganisasiannya belum ditentukan. Tapi kita akan lihat dulu apakah dalam bentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) atau badan lain untuk mengelola itu,” kata Habsi. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top