NH Temui Masyarakat Adat Taulotang – Berita Kota Makassar
Politik

NH Temui Masyarakat Adat Taulotang

IST TAULOTANG--Bakal calon Gubernur Sulsel HAM Nurdin Halid bersama sejumlah pengurus bersilaturahmi dengan masyarakat adat Taulotang di Kelurahan Dualimpue, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Selasa (25/4). Kunjungan Nurdin ke Wajo mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

WAJO, BKM–Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel yang juga bakal calon gubernur HAM Nurdin Halid (NH) kembali menyasar pelosok desa yang ada di Kabupaten Wajo. NH bahkan menemui komunitas masyarakat adat Taulotang yang masyarakatnya kebanyakan bermukim di Kelurahan Dualimpoe, Kecamatan Maniangpajo Wajo.
Begitu tiba di Dualimpoe, NH disambut Wa Mejang, salah seorang tokoh masyarakat Taulotang. Tampak masyarakat adat ini begitu antusias menerima kunjungan NH. Bahkan, mereka langsung meminta NH untuk tudang sipulung, sebuah adat bermusyawarah untuk masyarakat adat.
Kepada masyarakat, NH tak lupa memperkenalkan program trikarya yang menjadi program andalannya untuk maju di Pilgub Sulsel. Selain trikarya, NH juga memperkenalkan program membangun kampung. Program ini banyak menyita perhatian publik, lantaran terobosan NH memulai pembangunan dari kampung-kampung. “Kedatangan saya kesini merupakan ajang silaturahmi dengan saudara saya. Saya sengaja berkunjung memasuki pelosok kampung untuk mengetahui keluhan masyarakat sebelum maju dalam pemilihan gubernur nantinya,”kata NH, Selasa (25/4).
Selain itu, kata NH, bahwa masyarakat Taulotang, sudah seperti saudaranya sendiri. Ia merupakan kerabat yang paling akrab. Selain terkenal dengan para petani yang handal, dalam bercocok tanam mereka juga pandai mengelolah sawahnya. “Insya Allah, saya akan memperjuangkan kebutuhan petani dengan memotong sektor pendistribusian pupuk yang begitu panjang. Petani adalah bapak dan ibu saya, sebab saya juga merupakan anak seorang petani,”jelasnya.
Tokoh masyarakat Taulotang, Wa Mejang mengapresiasi kehadiran NH. Ia berharap, kehadiran ketua Golkar Sulsel ini dapat membawa nilai positif bagi masyarakat. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top