Politik

Minta Pengurus Mesjid tak Berpolitik

BKM/SUHERMAN Amin Syam

MANTAN Ketua DPD I Partai Golkar yang saat ini menjabat Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulssel, HM Amin Syam, berharap agar pengurus Mesjid yang tersebar di Sulsel tidak menjadikan Mesjid sebagai sarana politik jelang Pemilihan gubernur (Pilbgub) dan Pemilihan bupati (Pilbup) 2018 mendatang.
Imbauan ini sampaikan Amin Syam yang tak lain adalah mantan Gubernur Sulsel ini di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang,Selasa (25/4). Permintaan Amin Syam disampaikan disela-sela melantik pengurus DMI se Kabupaten Enrekang. “Jelang Pilkada saya harap pengurus Mesjid jangan menjadikan Mesjid sebagai tempat untuk berpolitik praktis,”pinta Amin Sayam.
Menurutnya selain tempat untuk beribadah,Mesjid adalah tempat penyelesaian masalah yang terjadi di
masyarakat, bukan untuk tempat berpolitik, “Mesjid ini tempat beribadah dan menyelesaikan
masalah,”katanya.
Ia menambahkan, jelang perhelatan politik ini, silahkan mendukung tapi secara institusi jangan pernah libatkan Dewan Masjid untuk mendukung salah satu pasangan calon bupati,”Secara pribadi silahkan mendukung, tapi secara institusi jangan pernah libatkan Dewan Masjid untuk mendukung salah satu pasangan calon bupati karena tugas dan fungsi Dewan Masjid adalah mengurusi pengurus-pengurus Masjid yang ada,”tutup Amin. (her/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top