Sulselbar

Bupati Umroh, Ketua DPRD Pimpin Kunker

BARRU, BKM — Dua orang penting di wilayah Barru dalam sepekan terakhir di penghujung April ini melakukan lawatan ditempat berbeda. Plt Bupati H Suardi Saleh bertolak ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah Umroh. Sedangkan Ketua DPRD Barru Andi Nurhudayah Aksa baru saja memboyong 22 legislator untuk melakukan kunker ke Kota Padang.
Keberangkatan pimpinan eksekutif dan legislatif ini memang berbeda misi kunjungan. Plt Bupati Barru H Suardi Saleh yang dihubungi, Senin (24/4) mengakui dirinya masih menjalani ibadah Umroh dan Selasa esok akan kembali.
Setelah pulang kami akan mengikuti kegiatan di Kementerian Dalam Negeri. Meski menunaikan ibadah Umroh. Saya tetap mengikuti perkembangan daerah kita. Makanya informasi tentang tanah longsor yang dimuat di BKM Online. Akhirnya meminta Dinas PU dan BPBD segera melakukan upaya perbaikan jalan di lokasi longsor,” aku Suardi.
Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Barru dari PPP H Saharuddin Sunre yang dihubungi terpisah juga tak menampik jika agenda kunker 22 legislator ke kota Padang di Sumatera Barat dipimpin Ketua DPRD. “Kunker kami berlangsung tiga hari dan sekarang kami sudah kembali ke Barru,” kata Saharuddin.
Mantan Kepala UPTD Diknas Kecamatan Tanete Riaja ini menjelaskan jika kunker dewan kedua tempat berbeda di Sumbar terkait dengan empat ranperda yakni penanggulangan bencana alam, penggelolaan dana desa, pemanfaatan ruko dan ranperda tentang Satpol PP.
“Dua kota yang kita kunjungi sudah lama menerapkan ke empat perda seperti ini. Makanya kunker ini akan disingkronkan sesuai ranperda yang sedang dibahas,” terangnya. (udi/C)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top