Headline

Tiga Hari Tim Assesor Visitasi FK Unismuh

MAKASSAR, BKM — Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar,Dr H Abdul Rahman Rahim bersama sejumlah pimpinan universitas menerima tim assesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPT-Kes), di Kampus Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Kamis (20/4/2017).
Ada tiga tim assesor dari LAMPT-Kes, yakni dr Yudha Nurhantari, SpF,PhD, Prof Dr dr M Sri Kardjati,MSc dan dr Mariatul Fadilah, MARS. Mereka akan melakukan visitasi selama tiga hari untuk reakreditasi program studi Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.
Tim assesor disambut dengan pengalungan bunga serta tarian paduppa. Tarian Paddupa ini adalah budaya Sulsel, yang biasanya dilakukan ketika menerima tamu kehormatan.
Usai penyambutan, tim assesor langsung menuju lantai 2 Fakultas Kedokteran Unismuh untuk mendengarkan presentasi yang dibawakan Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh dr Mahmud Ghaznawie,PhD,SpPA(k).
Rektor Dr H Abd Rahman Rahim,SE,MM, dalam penyambutannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada tim assesor atas kunjungannya di Kampus Unismuh Makassar dalam melakukan visitasi reakreditasi prodi Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar yang saat ini masih C.
Ia berharap dengan divisitasinya program studi FK Unismuh, ke depan Unismuh bisa lebih maju dan berkembang.
Disampaikan pula bahwa, FK Unismuh adalah fakultas yang termuda dari tujuh prodi yang dikelola Unismuh saat ini. Dan sejak berdirinya 2008 hingga saat ini FK Unismuh mengalami perkembangan.
“Di Sulsel baru ada dua perguruan tinggi swasta yang memiliki Fakultas Kedokteran, yakni Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Unismuh Makassar dan sekarang menyusul Universitas Bosowa (45),” ujar Rahman.
Sementara itu tim Assesor, dr Yudha Nurhantari,SPF,PhD dalam acara penerimaan, mengatakan dirinya bertiga ditugaskan oleh LAMPT-Kes untuk melakukan visitasi prodi Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar. ‘Tugas ini bukan untuk mencari-cari kekurangan. Tetapi semua dilakukan dalam rangka penjaminan mutu, agar FK Unismuh ke depan lebih maju dan berkembang,” ujarnya.
Hal senada disampaikan Mariatul Fadilah dan Prof Sri. Kata dia, tim assesor sudah membaca isi borang. Sekarang ingin melihat bukti seperti apa kondisi lapangan yang tercantum di dalam borang akreditasi prodi yang diajukan.
Meski begitu, tim assesor cukup mengapresiasi FK Unismuh, setelah mendengar laporan rektor. Dalam laporan tersebut, FK Unismuh setyiap tahunnya hanya menerima mahasisiwa baru sebanyak 50 orang. Ini berarti FK Unismuh Makassar sudah taat azas. “Saya salut dekannya,” puji Mariatul. (rls)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top