Ribuan Tikus Mati di Rompegading – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Ribuan Tikus Mati di Rompegading

BASMI TIKUS -- Ribuan tikus berhasil diberantas oleh tim pengedali hama tikus di Desa Rompegading baru-baru ini.

SOPPENG, BKM — Pemberantasan hama tikus yang dilakukan oleh tim pengendali hama Kabupaten Soppeng yang dilaksanakan di Desa Rompegading baru-baru ini berjalan lancar. Koordinator Tim Pengendali Hama Kabupaten Soppeng Supriadi mengatakan dari sekian desa yang telah di laksanakan khususnya di Kecamatan Liliriaja Desa Rompegading dinilai yang paling banyak tikus dibasmi.
Karena selain melibatkan masyarakat cukup banyak, tapi juga berhasil membasmi tikus sampai ribuan ekor dan inilah yang paling sukses sejak kita melakukan pemberantasan hama tikus dengan sistim geproyokan.
Sebagaimana data yang dihimpun jumlah tikus yang berhasil dibasmi sebanyak 2 ribu ekor lebih dan menurut Supriadi kemungkinan masih bertambah karena masih ada kelompok yang belum melaporkan hasilnya.
Seperti yang dilaporkan panitia bahwa ada delapan kelompok tani yang terlibat termasuk didalamnya ada Kelompok wanita tani.
Sementara Kades Rompegading Yakni Sakmawati yang ikut juga dalam acara basmi tikus mengatakan mereka memberikan apresiasi para petani yang ada didaerahnya dimana dalam kegiatan ini. Semua penuh antusias dan berpartisipasi aktif sehingga kegiatan ini sangat sukses.
”Kami janji akan terus menjaga kebiasaan ini sehingga kita bisa laksanakan turun temurun,” ujar Sakmawati. (fir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top