Politik

PKS Terbuka Untuk Berkoalisi Dengan Nasdem di Pilgub

IST MENDAPAT DUKUNGAN--Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse memberikan bendera kepada salah seorang pengurus DPD Nasdem baru-baru ini. Rusdi Masse terus mendapat dukungan agar maju di Pilgub Sulsel.

MAKASSAR, BKM–Bupati Sidrap dua periode yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) semakin mendapat dukungan untuk maju di Pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel Juni 2018 nanti sebagai calon gubernur. Bahkan sejumlah pengurus serta elemen yang ada ditubuh partai pengusung restorasi ini akan ngotot agar RMS maju di Pilgub nanti.
Dukungan datang dari pengurus DPD Nasdem se Sulsel, organisasi sayap seperti Garnita Malahayati dan Pemuda serta relawan pendukung RMS.
Ketua DPW Garnita Malahayati Andi Rahmatika Dewi mengaku siap mendukung ful dan akan siap tempur jika partai sudah memberikan perintah. “Kami di Garnita siap mendukung full dan siap tempur,”ujar Rahmatika yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, Kamis (20/4).
Wakil ketua DPW Nasdem Sulsel M Rajab mengakui bila desakan agar RMS maju di Pilgub semakin kencang. “Dukungan pengurus dan kader terus berdatangan,”ujar Rajab.
Bahkan RMS dikabarkan akan mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta partai yang dipimpinnya yakini Nasdem.
PKS saat ini mengontrol 6 kursi diparlemen, sementara PPP dan Nasdem masing-masing mengontrol 7 kursi diparlemen. Jika hal itu terjadi, maka dengan modal 20 kursi tentu akan membuat RMS dapat melenggang untuk ikut bertarung karena syarat minimal dukungan setiap pasangan calon yakni 17 kursi di parlemen Sulsel.
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel Ariady Arsal mengemukakan bila PKS secara personal sangat menginginkan RMS untuk bertarung di Pilgub. Seperti yang pernah dilontarkan sejumlah elit PKS diantaranya Syamsari Kitta di Palopo, Mallarangan Tutu dan ketua Fraksi yang juga sekretaris DPW PKS Sulsel Taslim Tamang. Menurut Ariady yang juga sekretaris Komisi D DPRD Sulsle ini, kalau Pak RMS serius ingin maju di Pilgub, tentu partai belambang bulan sabit kembar ini akan mempersilahkan agar RMS dapat mengikuti mekanisme. Pada Rakowil PKS yang digelar awal April, RMS salah satu bakal calon gubernur yang banyak mendapat dukungan dari DPD. “Yang pernah diketahui, apakah benar Pak RMS siap maju di Pilgub,”ujar Ariady Arsal yang juga bendahara DPW PKS Sulsel ini, Kamis (20/4).
Mantan Ketua MPW PKS Sulsel ini juga mengaku bila PKS tetap terbuka untuk berkoalisi dengan Nasdem, karena sudah ada komunikasi yang sangat dekat ketika bersama mengusung pasangan Syamsari Kitta-Ahmad Sg Se’re di Pilbup Takalar. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top