Sulselbar

Komisi VII Janjikan Solusi PT CONCH

BARRU, BKM — Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Jamaro Dulung (AJD) berjanji akan membawa masalah PT Conch Barru ke rapat komisi bersama BKPM, di Senayan Jakarta.
“Pokoknya kita akan carikan solusi terbaik. Supaya polemik keberadaan perusahaan Tiongkok ini tidak berkepanjangan,” ujar Jamaro usai diterima Sekkab Barru, Nasruddin AM di Kantor Pemkab, Selasa (18/4).
Jamaro ke Barru dalam rangka melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Barru. Polemik PT CONCH, kata dia sudah harus dibahas ditingkat pusat. Makanya hal ini menjadi agenda Komisi VII untuk dibahas.
Menurutnya investor perusahaan apapun dan di daerah manapun, mesti memperhatikan kepentingan masyarakat, yakni tidak merusak lingkungan dan memenuhi segala jenis perizinan. “Itulah sebabnya, kami akan membahas masalah ini dengan manajemen Conch bersama pihak BKPM Pusat,” bebernya.
Ditambahkan AJD, jika setiap investor menjadi mutlak sebelum berinvestasi untuk melengkapi semua dokumen perizinan dan memperhatikan tenaga kerja lokal. Apabila hal ini diabaikan. Tentu akan memunculkan polemik. Pemkab Barru memang harus bertindak tegas dalam menuntaskan masalah tersebut. (udi/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top