Gojentakmapan

Kamri Tuntut Aparat Tuntaskan Dugaan Tipikor di Takalar

TAKALAR, BKM — Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Komite Aktivitas Mahasiswa Rakyat Indonesia (Kamri) menggelar aksi unjukrasa di depan kantor bupati Takalar, Kamis (20/4). Mereka menuntut aparat penegak hukum di daerah ini mengusut dan menseriusi pemeriksaan sejumlah kasus dugaan korupsi yang terjadi didua SKPD, yakni kantor Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) dan kantor Inspektorat Takalar.
”Kami meminta aparat penegak hukum di Takalar tidak tumpul ke atas tajam ke bawah. Dugaan tindak pidana korupsi tidak pernah tersentuh hukum. Laporan yang kami layangkan hanya tersimpan di meja aparat penegak hukum. Meski demikian, kami tidak akan berhenti menggelar aksi demo jika tuntutan kami tidak dipenuhi,’ kata Jenderal Lapangan Kamri, Muhammad Ridwan Tate, saat berorasi di depan kantor bupati Takalar, kemarin.
Aksi demo yang sempat memacetkan arus lalulintas mendapat pengawalan ketat pihak kepolisian resort Takalar dipimpin langsung, Kapolres Takalar, AKBP Iskandar. Dalam orasinya, mereka mendesak agar penggunaan dana tak terduga yang dikelola BPKD sebesar Rp8 miliar ditahun 2015 segera diusut tuntas. Dimana, menurut mahasiswa anggaran tersebut diduga telah diselewengkan. Karena tidak sesuai aturan Permendagri nomor 13 Tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah. Sedangkan di kantor Inspektorat, mahasiswa menuding juga telah terjadi dugaan Tipikor penggunaan anggaran kinerja sejak tahun 2015 dan 2016 kurang lebih Rp3 miliar. (ira/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top